Di Apel Berdurasi 15 Menit, Kasdam XIII/Merdeka Ingatkan Personel Lakukan Pengecekan Menyeluruh

oleh
Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan memberikan arahan.

MANADO-Apel pemberangkatan cuti personel Kodam XIII/Merdeka dipimpin Kepala Staf Kodam (Kasdam) Brigjen TNI Fajar Setyawan SIP, Jumat (9/6/2018) pukul 15.00 Wita, di Lapangan Apel Badan Pelaksana (Balak) 1 Makodam XIII/Merdeka.

Setyawan dalam arahannya kepada 500 prajurit, mengingatkan seluruh personel untuk melakukan pengecekan berbagai hal sebelum cuti.

“Sebelum melaksanakan cuti, anggota harus mengecek dan mematikan arus listrik, mematikan aliran air PAM, mengunci pintu rumah, dan jendela-jendela rumah,” ujar Setyawan.

Kelayakan jalan kendaraan roda dua maupun empat juga ditekankannya. Seperti mengontrol kondisi ban, dan service mesin jika diperlukan.

iklan harry“Tetap utamakan faktor keamanan saat berkendara, serta patuhi rambu-rambu lalu lintas,” ucapnya.

Sementara itu, bagi personel yang cuti gelombang pertama, Setyawan mengharuskan agar kembali tepat waktu.

Sedangkan personel yang cuti gelombang dua wajib selalu standby atau on call. Apabila dibutuhkan, siap digerakkan untuk membantu Polri.

Baca juga:   Danrem 133/Nani Wartabone: TMMD ke-102 Siap Dihelat

Khusus prajurit yang melaksanakan Satgas, Setyawan mengungkapkan tidak bisa melaksanakan cuti Lebaran. “Cutinya nanti digantikan selesai melaksanakan tugas kedinasan,” tegas Setyawan.

Di akhir pengarahan, atas nama Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni, Kasdam mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H kepada para prajurit. “Hormat sama keluarga di rumah masing-masing,” pungkas eks Danrindam VII/Wirabuana ini di apel yang berakhir pukul 15.15 Wita tersebut.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *