Dandim 1302/Minahasa Ambil Bagian di HLUN Sulut

oleh
Dandim Nixon menata para Lansia yang ikut doorprize.

MINAHASA-Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh turut ambil bagian dalam kemeriahan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-22 Sulut di Wale Ne Tou, Tondano, Kamis (7/6/2018).

Melalui Media Center, Purnama mengimbau seluruh masyarakat agar tidak memandang sebelah mata para Lansia. Sebab karena merekalah sehingga kita-kita ini ada. Sudah selayaknya generasi muda memberikan perhatian khusus kepada para Lansia.

Dandim Nixon, Sekda Minahasa Jeffry Korengkeng (kiri) dan Sekda Bolmut (tengah).
Dandim Nixon, Sekda Minahasa Jeffry Korengkeng (kiri) dan Sekda Bolmut (tengah).
Dandim Nixon mengawal Wagub Steven Kandouw dan Pj Bupati Minahasa Royke Mewoh saat sesi wawancara.
Dandim Nixon mengawal Wagub Steven Kandouw dan Pj Bupati Minahasa Royke Mewoh saat sesi wawancara.

Lanjut Purnama, janganlah kita beranggapan bahwa para Lansia itu sudah tidak berguna.

“Para Lansia adalah orang-orang hebat. Mungkin dari segi tenaga mereka sudah tidak sekuat dulu, namun dari segi pandangan dan pemikiran para Lansia masih dibutuhkan oleh kita sebagai generasi muda,” sebut Dandim bertitel Sarjana Theologia ini.

Mintalah petunjuk dan wejangan kepada mereka, ucap Purnama, agar hidup kita ke depan akan lebih bermakna.

“Adanya acara ini saya berpandangan bahwa para Lansia merasa diperhatikan, dan sekaligus mendapatkan suntikan semangat untuk bisa menikmati masa tua mereka,” tutup Purnama.

iklan harryKegiatan yang dipimpin Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw yang juga Ketua Komda Lansia Sulut tersebut, turut dihadiri Sekertaris Umum Sinode GMIM Pdt Evert Tangel STh MPdk, Ketua TP PKK Prov. Sulut Ir. Maya Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, Ketua Lansia GMIM Roosje Kalangi, Kaban Kesbangpol Sulut Drs Mecky Onibala, MSi, Kadis Sosial Sulut dr Rinny Tamuntuan, Kadis Kesehatan Sulut dr Debie Kalalo MSc PH, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulut Ir Mieke Pangkong, Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA, Sekda Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, para pimpinan perangkat daerah Minahasa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pengurus Lansia se-Sulut.

Baca juga:   Giat Pengabdian Masyarakat Mahasiswa STIK-PTIK Angkatan 73 WAP di Minut Ditutup

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *