Pangdam XIII/Merdeka Bangga Toleransi Hidup Beragama di Sulut

oleh
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni membawakan sambutan.

MANADO-Motto ‘Torang Samua Basudara, Torang Samua Ciptaan Tuhan’ yang terus dijaga seluruh komponen masyarakat bersama pemerintah di Sulawesi Utara diapresiasi Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni.

Menurutnya, tidaklah heran jika Sulut menjadi contoh se-Nusantara terkait kerukunan hidup beragama.

“Saya yakin semua yang hadir di sini sudah merasakan bahwa kerukunan hidup beragama di Sulawesi Utara ini sungguh sangat membanggakan. Di mana masyarakat dengan lingkungan yang majemuk dan religius ternyata tidak mengurangi kualitas toleransi hidup beragama,” ujar Madsuni, dalam sambutannya saat buka puasa bersama Forkopimda Sulut dan TNI-Polri, di Ghradika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka, Rabu (6/6/2018).

Madsuni juga menghargai upaya Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE untuk menunjukkan kebersamaan, kekompakan, soliditas dan sinergitas TNI-Polri dan Pemda serta seluruh komponen masyarakat Sulut. Sehingga terwujud rasa aman dan nyaman serta betul-betul merasakan kehadiran negara dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

Ketua Dharma Pertiwi Daerah Merdeka Ny Retno Madsuni menyerahkan bantuan.
Ketua Dharma Pertiwi Daerah Merdeka Ny Retno Madsuni menyerahkan bantuan.

Karena sinergitas TNI-Polri sangat diperlukan dalam menghadapi tantangan dan gangguan yang semakin kompleks. Di antaranya masalah intoleransi, radikalisme dan ancaman teroris.

Baca juga:   Kisah Anggota Satgas TMMD 102 Atasi Kurangnya Material Pembuatan 30 Jamban

Bulan suci Ramadhan, kata Madsuni, adalah bulan yang mulia, bulan yang penuh berkah. Sehingga kita semua hendaknya dapat memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan dengan beribadah. Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, menumbuhkan rasa cinta kasih kepada sesama umat manusia, serta meningkatkan toleransi hidup beragama.

iklan harryPangdam XIII/Merdeka atas nama pribadi mengucapkan ‘Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1439 Hijriyah’.

“Semoga ibadah di bulan suci Ramadhan ini akan membawa keberkahan, kebahagiaan dan kedamaian bagi seluruh umat manusia, dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan oleh Sang Pencipta,” pungkasnya.

Hadir pada buka puasa bersama ini, yaitu Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johni Asadoma; Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan, Danlantamal VIII/Manado Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, Danlanudsri Manado Kolonel Nav Insan Nanjaya.

Baca juga:   Bermimpi Raih Bintang, IRT Ini Akhirnya Foto Bersama Sang Jenderal

Kemudian, Ketua MUI Sulut, Al Ustadz Safrudin Mahmud SPdI MM, para Pejabat TNI-Polri dan Pemprov Sulut, Ketua Dharma Pertiwi Daerah Merdeka beserta para wakil ketua dan pengurus, para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan undangan serta para prajurit TNI-Polri.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *