Kapolres Minsel Sidak Kantor Samsat Amurang, Ada Apa?

oleh
Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK saat melakukan SIDAK ke Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan.

MINSEL – Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, melakukann inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (UPTD Samsat) Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Kamis (07/06/2018).

Menurut Kapolres Minsel, kegiatan Inspeksi ini dilaksanakaan sebagai bagian dari upaya pengawasan serta pengendalian terkait dengan professionalitas personil dalam penyelenggaraan tugas pelayanan kepada masyarakat di bidang perpajakan maupun proses registrasi identifikasi kendaraan bermotor.

“Sasaran kegiatan inspeksi yaitu pengecekan mekanisme atau prosedur pelayanan; Inspeksi ini juga adalah bagian dari kegiatan managemen pengawasan dan pengendalian terhadap kinerja anggota di bidang pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor,” ungkap Kapolres Minsel.

Lanjutnya, kegiatan inspeksi yang dilakukan jajarannya adalah bagian dari upaya pencegahan atau langkah antisipasi terkait dengan praktek pungutan liar (pungli) yang berpotensi terjadi di kantor pelayanan seperti Samsat.

Baca juga:   Kodim 1302/Minahasa Evaluasi Program Teritorial Koramil

“Adapun inspeksi ini juga dilakukan sebagai bagian dari upaya pencegahan atau antisipasi praktek-praktek pungutan liar yang rentan terjadi di Kantor Pelayanan publik, seperti di Kantor Samsat ini,” tambah AKBP Winardi.

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *