Wakili Minsel, Ini Kata Bupati Minsel Untuk Pemerintah Desa Teep

oleh -140 Dilihat
Wakil Bupati Kabupaten Minsel Franky D. Wongkar, SH saat memba wakan sambutan.

MINSEL – Mewakili Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR (Hc) Christiany E Paruntu SE.D.Min, Wakil Bupati Kabupaten  Minsel Franky D. Wongkar, SH (FDW), menghadiri Kegiatan Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2018 di Desa Teep Kecamatan Amurang Barat kabupaten Minahasa Selatan, Kamis (07/06/2018).

Dalam sambutan Bupati Minsel yang disampaikan Wabup Franky Donny Wongkar SH, mengucapkan apresiasi yang setinggi tingginya buat pemerintah dan segenap masyarakat Desa Teep sehingga bisa mendapatkan prestasi yang sangat luar biasa ini.

“Terima kasih buat pemerintah desa serta masyarakat yang ada di Desa Teep yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Minahasa Selatan ditingkat Provinsi dalam kegiatan evaluasi perkembangan desa. Dan atas nama Bupati mengucapkan terima kasih,” tukas Wabup Wongkar.

Dalam kesempatan yang sama, Pjt  Hukum Tua Desa Teep Grece V.I Sangian SE.MM, di depan ruangan pertemuan memaparkan mulai dari profil desa serta menjelaskan bidang parawista hingga bidang pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga , dan bahkan Bak sampah yang di kelola oleh Bumdes, yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan penilaian oleh tim penilai dari Provinsi Sulawesi utara (Sulut).

“Lomba Desa tingkat Provinsi Sulut ini merupakan program berkelanjutan guna pemenuhan dokumen dan menjadikan sistem pemerintahan yang baik. Desa kami berusaha  melakukan perubahan-perubahan yang bermanfaat, dan juga berharap pencapaian dari Desa Teep ini bisa sampai ke tingkat regional,” ujar Sangian.

Sementara, Asisten II Pemkab Minsel Drs Handry Sondakh di sela sela kegiatan menggatakan bahwa dalam sejarah lomba desa/kelurahan, untuk Juara Desa dan Juara Kelurahan pernah “diborong” oleh  Kecamatan Amurang Barat yang saat itu diwakili Kelurahan Kawangkoan Bawah dan Desa Teep.

Camat Amurang Barat Sonny Makaenas Ap.Sip.Msi mengatakan sanggat berterimah kasih kepada Bupati dam Wakil Bupati yang telah memberikan keparcayaan kepada Kelurahan Kawangkoan Desa Teep sebagai utusan Kabupaten Minahasa Selatan, ke tingkat Provinsi Sulut, dan kami akan berusaha mengawal  lomba ini sampai ke tingkat Nasional.

Hadir dalam Kegiatan ini Ketua PKK Minsel Wenda Sumual, Asisten II Handry Sondakh, Kadis PMD Ever Poluakan, Kabid PMD,Altin sualang, Tim penilai Ferdinand Singal dan seluruh prangkat serta bersama Masyarakat.

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.