Brigjen TNI Joseph Giri: Saudara-saudara Muslim Dijamin Kelancaran Beribadah Puasa dan Rayakan Idul Fitri

oleh
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri (kedua kiri barisan depan) saat video conference di Aula Tribrata Mapolda Sulut. (Sumber foto: Bidang Humas Polda Sulut).

MANADO-Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi mengikuti video conference kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H di Aula Tribrata Markas Polda Sulut, Selasa (5/6/2018).

Rapat tersebut dipimpin langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, para menteri dan pimpinan lembaga terkait.

Kapolri dalam pemaparannya, menyatakan rapat ini menyatukan persepsi seluruh komponen di Indonesia. Karena hari raya merupakan mementum sangat penting, dimana terjadi dampak di bidang ekomoni terutama masalah pangan.

iklan harryiklan-puasa-SA-animasiDalam rapat kali ini, ada empat isu yang dibahas. Yaitu stabilitas harga pangan, arus mudik dan arus balik, masalah bencana alam, serta masalah terorisme.

“Di tingkat daerah kita harapkan dapat juga berembuk untuk menjabarkan secara teknis sesuai karakteristik apa saja aksi atau langkah yang dikerjakan dalam rangka pengamanan hari raya ini,” kata Kapolri.

Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi mengungkapkan, Korem 131/Santiago dan seluruh jajaran siap memback-up pengamanan Idul Fitri di wilayah teritorialnya.

Baca juga:   PPKM Mikro Diperpanjang, Kapolres Tomohon Optimalkan Bhabinkamtibmas

“Intinya, saudara-saudara kita umat Muslim yang sedang beribadah puasa maupun saat hari raya Idul Fitri, harus menjalankan dengan baik dan lancar,” tutur Danrem Joseph.

Terkait angkutan Lebaran 2018, Danrem Joseph menerangkan, pihaknya siap membantu menyediakan sarana bagi warga yang akan mudik. “Jumlahnya disesuaikan dengan kemampuan armada yang ada di Korem 131/Santiago,” katanya, usai memimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Jumat (1/6) lalu di Makorem 131/Santiago.

Pada video conference tersebut diikuti juga Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs Johni Asadoma, Danlantamal VIII, Kabinda, Danlanudsri, Kepala Satpol PP Sulut Steven Liow, Penjabat Bupati Minahasa Roy Mewoh, dan pimpinan serta perwakilan lembaga terkait.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *