Wabup Wongkar Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila,

oleh -134 Dilihat
Wakil Bupati Franky D. Wongkar, SH saat memimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila.

MINSEL – Memperingati Hari Lahirnya Pancasila, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menggelar upacara yang di laksanakan di Aula Kantor Bupati Minahasa Selatan. Mewakili Bupati DR. Christiany E. Paruntu, SE,  Wakil Bupati Franky D. Wongkar, SH bertindak sebagai Inspektur Upacara, Jumat (1/6/2018)

Dalam upacara memperingati Hari Lahir Pancasila yang mengambil Tema ” Kita Pancasila, Bersatu, Berbagi dan Berprestasi Ini” Wabup Minsel Franky D Wongkar SH, membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018.

Dalam sambutan Presiden RI Joko Widodo tersebut, yang diwakili oleh Wakil Bupati Franky Wongkar mengingatkan, kemerdekaan Indonesia akan memasuki tahun ke-73.

“Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia. Selama 73 tahun, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya,” ujar Wabup Minsel.

Tak hanya itu, lanjut dia, selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi rumah bagi warga Indonesia yang berbineka Tunggal Ika.

“Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya

Presiden Jokowi, melalui sambutan yang dibacakan Wabup Minsel, juga mengingatkan sejarah Pancasila dihasilkan dari para pejuang bangsa.

“Pancasila pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945, kemudian dituangkan dalam Piagam Jakarta pada tanggal 22 Juni 1945, dan dirumuskan secara final pada tanggal 18 Agustus 2018,” papar Wabup Minsel.

Hadir dalam Kegiatan Ini Kapolres Minahasa Selatan AKBP. FX. Winardi Prabowo, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Amurang Rommel Tampubolon, Perwira Penghubung (Pabung) Minsel Jemmy Lotulung, Kepala Kantor Kementerian Agama Janjse Rumondor, S.Th, Sekda Minsel Drs. Danny Rindengan bersama Ibu, Pejabat Eselon II dan III bersama ASN, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan parah Undangan Lainnya.

(Andy Runtunuwu)

No More Posts Available.

No more pages to load.