Peduli Sesama, Polres Minut Perbaiki Rumah Oma Yuliana

oleh
Kapolres Minut Alfaris Pattiwael melakulan peletakan batu pertama 'Beda Rumah Polres Minut' bersama PJU dan pemerintah setempat, Kamis (31/5/2018) kemarin.

MINUT – Sikap penuh keteladanan ditunjukkan Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH. Perwira menengah Polisi ini tak hanya ingin menjadi pengayom masyarakat, tetapi ingin berbagi dan membantu warga yang berkekurangan.

Kamis (31/5/2018) kemarin, Pattiwael melakukan peletakan batu pertama ‘Bedah Rumah Polres Minut’    rumah ibu janda Yuliana Ransun (60) di Desa Maumbi, Kecamatan Kalawat Minahasa Utara (Minut).

Pattiwael dalam sambutannya mengungkapkan, bedah rumah ini dilakukan, karena merasa terpanggil untuk membantu warga Minut.

“Dan ini adalah beda rumah yang pertama kali dilakukan oleh Polres Minut. Dan semoga ini akan menjadi pemicu pemerintah untuk membantu warga yang masih kekurangan. Apalagi yang ada saat ini, oma dan anak angkatnya, tinggal ditempat yang tidak layak huni. Memang masih banyak di Minut yang seperti ini, mungkin ini salah satu cara yang bisa dicontohi  untuk dilakukan Pemkab Minut demi mewujudkan kesejahteraan dan menekan angka kemiskinan di wilayah ini,” ujarnya.

Dikatakannya, dijadwalkan bedah rumah ini akan dilaksanakan selama hampir sebulan. “Yang pasti sebelum 1 Juli sudah selesai. Karena kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-72 Bhayangkara nanti,” jelasnya.

Baca juga:   TNI Perkuat Soliditas Bersama Mahasiswa Gorontalo

Sementara, Ketua Panitia Kompol H Gobel mengatakan awalnya, mereka sempat ragu dengan anggaran untuk beda rumah ini, tetapi karena optimisme kapolres, hingga kegiatan ini bisa dilaksanakan saat ini.

“Rumah tak layak huni ini, akan dibangun permanen, 2 kamar, ruang tamu, dapur dan toilet. Bahkan akan ditegel lantainya,” bebernya, didampingi Kabag Sumda Kompol Roy Tangkuman.

Usai ibadah singkat dan sambutan,  Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, Ketua Panitia HUT ke-72 Bhayangkara Kompol Roy Tangkuman, Camat Kalawat Herman Mengko, Kumtua Maumbi Jemmy Kalengkongan, Wakapolres Kompol Muhammad, Kapolsek Airmadidi AKP Hendri Rantung, disaksikan PJU dan warga, melakukan peletakan batu pertama bersama oma Juliana Ransun dan anak angkatnya Gracia.

(Budi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *