Telah Diterima Kemenpan-RB. Tahun 2018, Pemkab Minut Buka 107 Formasi CPNS

oleh
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan Daerah Stivy Watupongoh SSTP.

MINUT— Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah menerima ususlan 107 formasi CPNS untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara di tahun 2018 ini.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Minut Styvi Watupongoh saat dikonfirmasi bahwa ada 107 formasi CPNS yang sudah diterima Menpan-RB lewat sistem e-formasi.

“Usulan dari Pemkab Minut adalah 172 formasi, yang diusulkan lewat sistem. Akan tetapi, yang  diterima hanya 107 formasi saja.. Dan untuk kuota penerimaan, kita masih menunggu keputusan dari Kemenpan-RB,” jelasnya.

Ditambahkannya, setiap daerah akan mendapat kuota CPNS sebanyak jumlah ASN yang pensiun. “Ini sesuai dengan surat edaran Menpan RB. Dan untuk Minut sendiri, hanya 67 ASN yang pensiun, tetapi katanya ada penambahan sesuai kebutuhan daerah,” tutup Watupongoh sembari menambahkan bahwa berdasarkan penghitungan BKPPD Minut, kebutuhan ASN berdasarkan anjab sebanyak 2.400 ASN. Akan tetapi lewat sistem e-formasi Menpan-RB, kebutuhan pegawai hanya sebanyak 1200 ASN.

Baca juga:   Astaga, Sejumlah Perum di Minut Belum Miliki IMB

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *