BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Suluttenggomalut Ajak Wartawan Rame-Rame Download Mobile JKN

oleh
Tim BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Suluttenggomalut bersama wartawan usai download aplikasi Mobile JKN.

MANADO-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kedeputian Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Sulutenggomalut) kumpul bareng para wartawan Sulut, Kamis (31/5/2018).

Media gathering yang dilaksanakan di lantai Hotel Aryaduta Manado tersebut, dirangkaikan buka puasa bersama, penyuluhan kesehatan, dan rame-rame download aplikasi terbaru andalan BPJS Kesehatan yaitu Mobile JKN.

Asisten Deputi Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Publik Dahniar Hasyim Dahlan mengatakan, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antara BPJS Kesehatan dan rekan-rekan media.

(Dari kiri) Dahniar Hasyim Dahlan, Adi Rengkung, dan dr Rudi Hartoyo menjadi panelis saat media gathering.
(Dari kiri) Dahniar Hasyim Dahlan, Adi Rengkung, dan dr Rudi Hartoyo menjadi panelis saat media gathering.

Mengangkat tema perspektif media terhadap program JKN-KIS, Dahniar berharap, kemitraan dengan media massa di Sulut akan mendukung terselenggaranya program JKN-KIS bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Terkait Mobile JKN-KIS, Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Manado Adi Rengkung menyebut, aplikasi ini merupakan pemanfaatan kemajuan teknologi guna mempermudah peserta JKN-KIS maupun calon peserta.

iklan harryAda lima kemudahan yang bisa diperoleh melalui aplikasi Mobile JKN.

Baca juga:   BPJS Kesehatan Manado Akui Pembayaran Klaim Sesuai PKS

Pertama, kemudahan untuk mendaftar dan mengubah data kepesertaan.

Kedua, kemudahan mengetahui informasi data peserta keluarga.

Ketiga, kemudahan mengetahui informasi tagihan iuran peserta.

Keempat, kemudahan mendapatkan informasi fasilitas kesehatan.

Kelima, kemudahan menyampaikan keluhan, pertanyaan, jawaban seputar JKN-KIS.

“Jadi lewat Mobile JKN, peserta dapat mengganti alamat domisili, dokter keluarga, serta mengetahui riwayat pelayanan, pengobatan, hingga perawatan yang pernah dijalani,” ujar Rengkung, sembari mengajak masyarakat untuk mendownload aplikasi Mobile JKN di Play Store Android atau Iphone Store.

Turut hadir pada media gathering ini, dr Rudi Hartoyo yang memaparkan materi penyakit Diabetes Melitus dan Hipertensi. Ada juga Asisten Deputi Bidang Perencanaan, Keuangan dan Manajemen Resiko Livendri Irvarizal, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tondano Doni Jembar Saeffudin, Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Manado Ivana Umboh, dan para Duta BPJS Kesehatan.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *