Bakal Didistribusi ke Sitaro, 2.875 Liter BBM Ilegal Diamankan Kodim 1309/Manado

oleh
Tim Kodim 1309/Manado memeriksa muatan kapal motor bermuatan BBM ilegal.

MANADO-Penyelundupan bahan bakar minyak (BBM) ilegal jenis premium sebanyak 2.875 liter berhasil diamankan Kodim 1309/Manado, Jumat (25/5/2018), di Kelurahan Sindulang Satu, Kecamatan Tuminting.

Komandan Kodim 1309/Manado menerangkan, BBM ilegal tersebut ditangkap dalam satu unit kapal motor diisi pada 115 galon atau jerigen. Diduga pelaku akan berangkat ke Tagulandang dan Biaro.

Berdasarkan keterangan HS (48) alias Endi, pemilik BBM, dia memperoleh BBM tersebut dari HS (36) alias Halik, warga Kelurahan Calaca Satu Lingkungan 3, Kecamatan Wenang.

Operasi penangkapan tersebut berawal dari informasi petugas Pertamina Sulut kepada Ba Unit Intel Dim 1309/Manado Sertu Okran Tampun diterima pukul 16.40 Wita. Tentang adanya penyelundupan BBM ilegal jenis premium di atas kapal motor dan akan berangkat ke Desa Karungo, Kabupaten Sitaro.

Pasi Inteldim 1309/Manado Kapten CBA Novel Maridjan (jaket merah) membawa pelaku ke markas Satpolairud Polresta Manado.
Pasi Inteldim 1309/Manado Kapten CBA Novel Maridjan (jaket merah) membawa pelaku ke markas Satpolairud Polresta Manado.

Pukul 17.00 Wita, Sertu Okran dan Sertu Teddy bersama pegawai Pertamina Sulut yakni Jimmy Liju menuju ke sasaran.

Baca juga:   Bawa Sajam, Buron Kasus Penganiayaan Diamankan di Polsek Belang

15 menit setelah itu, tim tiba di lokasi. Selain ratusan galon BBM ilegal, di atas perahu juga ditemukan beberapa kardus berisi makanan ringan.

Kepada petugas, KM (55) alias Klif yang bertindak sebagai operator motor mengaku dokumennya lengkap pada pemilik. Dihubungi pemilik BBM, namun tidak kooperatif setelah ditunggu selama 1 jam.

Justru pemilik BBM melakukan upaya konfrontasi dengan melapor pada pihak Polairud, yang kantornya berada sekira 50 meter dari lokasi kapal motor.

iklan harryPukul 18.20 Wita, 1 personil Polairud mendatangi perahu motor dan memanggil Klif dengan alasan untuk menghadap Kasat Polairud.

Tak lama setelah itu, Pasi Inteldim 1309/Manado Kapten CBA Novel Maridjan, patroli Koramil 1309/Manado, dan Kanit Intelkam Polsek Tuminting Ipda Harsun, membantu mengamankan barang bukti serta pelaku. Karena disinyalir tidak memiliki dokumen resmi dan dipastikan BBM tersebut adalah ilegal.

Ditambahkan Dandim, pelaku sudah diamankan aparat Satpolairud Polresta Manado untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga:   Bus Damri Pengangkut Mahasiswa KKN Kecelakaan

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.