Rakorev Tri Wulan Pertama. Tambajong: Tiga SKPD Patut Diapresiasi

oleh
Liny Tambajong.

MANADO— Dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) triwulan pertama tahun anggaran 2018, yang diselenggarakan Bapelitbang, di Aula Serbaguna Kantor Wali Kota, beberapa waktu lalu, tiga SKPD di jajaran Pemkot Manado realisasi kinerja dan keuangannya tertinggi. Ini pun mendapat apresiasi dari pimpinan rapat dan peserta.

Menurut Kepala Bapelitbang Manado Dr Liny Tambajong ST MSi, tiga SKPD yang mendapatkan evaluasi yang bagus dalam triwulan pertama yaitu Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPP dan KB), Dinas Tenaga Kerja (Naker) dan Dinas Pariwisata (Dispar).

”Kalau DPP dan KB capaian kinerja fisik 41,64 persen, capaian keuangan 1,92 persen. Untuk Dinas Naker capaian fisik 29,55 persen dan 16,86 persen. Sedangkan Dispar capaian fisik 23,72 persen dan capaian keuangan 3,23 persen,” bebernya kepada media ini, Jumat (28/5/2018).

Sementara, tiga dinas capaian kinerja fisik dan keuangan terendah yaitu Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca juga:   Dukung Pemilu 2019 di Sulut Aman dan Damai, Kapolda Terima Penghargaan dari Gubernur

Assisten III Assisten III Bidang Adminitrasi Umum Frans Mawitjere SH meminta, dinas yang capaian kinerja rendah pada triwulan satu untuk diperbaiki.

”Kalau boleh di evaluasi triwulan dua capaian fisik dan kinerjanya meningkat. Kemudian kepada dinas/badan yang capaian fisik dan keuangan sudah bagus, untuk terus dipacu,” pintanya.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.