Yopie Latul Meriahkan Syukuran 1 Tahun Kepemimpinan Gahagho

oleh -126 Dilihat
Bupati Jabes E Gaghana SE ME, Ketua TP PKK Kabupaten Sangihe Dra Hermin Ririswaty Gaghana Katamsi, Wakil Bupati Helmud Hontong SE dan Wakil Ketua TP PKK Sangihe Rahel Hontong Sasamu ketika membawakan pujian dalam ibadah syukur satu tahun kepemimpinan Gahagho.

TAHUNA -Syukuran satu tahun kepemimpinan Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE (Gahagho), yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Kamis (24/4/2018), di pendopo rumah jabatan Bupati, turut dimeriahkan penyanyi nasional Yopie Latul.

Kehadiran penyanyi berdarah Ambon ini mampu menghibur sekaligus membuat syukuran kepemimpinan Gahagho menjadi lebih meriah.

Syukuran yang diawali dengan Ibadah dan dipimpin oleh Pdt Pdt DR Kahiking MTh, dengan mengangkat pembacaan dalam kitab Alkitab 1 petrus 1: 22. Karena kamu telah menyucikan dirimu oleh ketaatan kepada kebenaran, sehingga kamu dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus ikhlas, hendaklah kamu bersunguh-sungguh mengasihi dengan segenap hatimu.

Bupati Jabes E Gaghana SE ME ketika memberikan penghargaan kepada pencipta lagi Bungke untuk goyang Sangihe.
Bupati Jabes E Gaghana SE ME ketika memberikan penghargaan kepada pencipta lagi Bungke untuk goyang Sangihe.

Dalam Khotbahnya dia mengatakan, tidak ada agama dan bentuk manapun di dunia ini yang mengajarkan kejahatan, tidak ada yang menanamkan kebencian untuk saling curiga, saling membinasakan.

“Jika itu terjadi maka itu kesalahan, kita diajarkan saling mengasihi satu sama lain. Kehidupan tanpa kasih adalah hambar, bagaikan masakan tanpa garam, hal mengasihi gampang menuturkan tapi tak mudah dilakukan, manusia hanya menuturkan sesuai pikiran dan kepentingan. Tuhan Yesus mengasihi tanpa ada tanpa mengharapkan kasih,” katanya.

Wakil Bupati Helmud Hontong memberikan hadiah pemenang lomba dalam rangka HUT satu tahun kepemimpinan Gahagho.
Wakil Bupati Helmud Hontong memberikan hadiah pemenang lomba dalam rangka HUT satu tahun kepemimpinan Gahagho.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, dalam sambutannya mengatakan, nuansa saat ini adalah nuansa kebersamaan yang kita rindukan di Kabupaten Sangihe, dengan segala latar belakang dan perbedaanya, tetapi menjadi sebuah harmoni yang jikalau kita masinh-masing berperan dan mengambil tugas dan tanggung jawab sesuai peranya menghasilkan sebuah simponi yang indah diperayaan satu tahun kepemimpinan pemerintahan di Kabupaten Sangihe saat ini.

“Itu bukan merupakan sebuah kebetulan, jikalau pelaksanaan perayaan ulang tahun saat ini bersamaan dengan saudara kita umat muslim yang sedang melaksanakan Ibadah puasa. Dan tidak ada suatu hambatan bagi kita swmua untuk memperpadukan semangat kebersamaan yang ada diantara kita dan menyatu,” ungkap Gaghana.

Lanjut Gaghana, dalam pelaksanaan kepemimpinan pemerintahan berjalan satu tahun, memang disadari bersama banyak tantangan, pergumulan yang harus dihadapi dan membutuhkan kerjasama.

Bupati Jabes E Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE ketika memberikan hadia lomba dalam rangka memeriahkan HUT satu tahun kepemimpinan Gahagho.
Bupati Jabes E Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE ketika memberikan hadia lomba dalam rangka memeriahkan HUT satu tahun kepemimpinan Gahagho.

“Sehingga boleh terbangun baik dari jajaran Pemkab maupun legislatif, dapat menghasilkan berbagai terobosan, capaian yang semuanya itu dapat kita wujudkan lewat sumbangsih sebagai pemimpin untuk masyarakat,” tutup Gahana.

Hadir dikesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Edwin Roring SE, Ketua DPRD Sangihe Benhur Takasiaheng, Wakil Ketua DPRD Sangihe Fri Jhon Sampakang, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Para Asisten dan Staf khusus, Ketua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Sinode GMIST Pdt Patras Madonsa Mth, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua Majelis Ulama Kabupaten Sangihe, Camat/Lurah, Kapitalaung se Sangihe, Pemerhati Kain Koffo Sindi Wowor, Toko Pemuda, Tokoh Mahasiwa, Penyanyi Yoppi Latul, serta Masyaratak Sangihe.

(sam)

No More Posts Available.

No more pages to load.