Musyawarah Adat Wangko Nasional Luar Biasa BMI di Manado Dihadiri Perwakilan se-Indonesia

oleh
Panglima Utama BMI, Nouke Paat.

MANADO – Brigade Manguni Indonesia (BMI) sebagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) Adat di Indonesia siap menggelar Musyawarah Adat Wangko Nasional Luar Biasa, Jumat (25/5/2018) sore ini di Western Best the Lagoon Hotel Manado.

Kesiapan ini diungkapkan oleh Panglima Utama BMI, Tonaas Nouke Paat saat ditemui sulutaktual.com. Dirinya juga menjadi ketua Panitia penyelenggaraan Musyawarah adat tersebut.

“Musyawangnaslub ini kita lakukan demi kebaikan organisasi yang ada, pada intinya berdasarkan saran dari semua wilayah yang ada se Indonesia yaitu Jakarta, Bali, Papua, Banten, Kalimantan dan wilayah lainya,” jelas Nouke Paat

Selanjutnya agenda yang akan dilaksanakan dalam kegiatan ini adalah membahas kevakuman yang terjadi selama ini dalam BMI sehingga perlu dilaksanakan musyawarah ini. Termasuk dalam pemilihan ketua/Tonaas BMI ke depan.

Mengenai siapa saja calon yang akan diajukan nantinya, Nouke Paat selaku ketua Panitia menyerahkan sepenuhnya pada forum yang ada.

Baca juga:   Ini Sosok Zakiah Penyerang Mabes Polri, Kurang Bergaul, Pengikut ISIS

“Agendanya akan memilih kembali karena kevakuman pimpinan BMI, untuk calonya akan dilepaskan dalam forum. Siapa yang mau mencalonkan diri atau diajukan silahkan saja,” tandasnya

Terkait pencalonan Nouke sebagai calon Tonaas BMI juga belum disampaikan secara khusus, karena ini merupakan kepentingan organisasi. Dirinya pun hanya melempar senyum saja saat ditanya kesiapanya menjadi ketua/Tonaas BMI mendatang.

“Siapapun yang dicalonkan maupun dipilih nantinya itu menjadi kewenangan forum yang ada ini,” tutup Nouke Paat yang juga salah satu calon anggota DPD RI Sulut ini.

(Ferdian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *