Abraham Samad: Pernah Berada di ‘Menara’, Jadi Modal Utama Saya di Pilpres 2019

oleh
Abraham Samad

MANADO-Pernah berada di ‘menara’ membuat salah satu tokoh nasional ini mengetahui banyak permasalahan bangsa dan negara Indonesia. Itulah modal utama mantan Ketua KPK RI Abraham Samad untuk maju dalam kontestasi politik 2019 nanti.

Dengan posisi itu, Abraham menilai bahwa dirinya memiliki kemampuan membawa bangsa Indonesia keluar dari jeratan korupsi.

“Saya nggak bisa tidur-tidur saja di rumah. Karena rasa-rasanya saya terlalu egois untuk menikmati hidup setelah berhenti dari KPK, dan tidak berbuat sesuatu,” ujar advokat pendiri LSM Anti Coruption Committee (ACC) ini.

Merasa terpanggil untuk berbuat lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia, Abraham Samad tidak main-main dengan kesiapan dirinya menjadi calon presiden RI 2019-2024.

iklan harryNama Abraham Samad kembali mencuat dan mulai dipertimbangkan sejak relawan di beberapa kota  mendeklarasikannya.

Deklarasi tersebut antara lain sudah dilakukan di Palembang, Padang, dan Makassar. Dalam waktu dekat, dikabarkan deklarasi akan dilakukan relawan di Denpasar dan Yogyakarta.

Baca juga:   DPD RI Kunker ke Bandara Kualanamu Medan. Marhany Pua: Minta Harga Tiket Pesawat Normal Kembali

Saat ditanya apakah akan maju sebagai calon presiden atau calon wakil presiden, pria kelahiran Makassar ini mengaku siap untuk kedua posisi tersebut.

“Berkali-kali saya nyatakan bahwa saya sudah amat siap mewakafkan diri saya untuk bangsa dan negara ini,” jawabnya diplomatis.

Rencananya, Kamis (24/5/2018) nanti, Ketua KPK RI 2011-2015 ini akan bertemu dengan sebuah partai politik di Jakarta.

“Saya terus membuka komunikasi politik dengan beberapa partai politik. Insya Allah Kamis nanti akan bertemu ketua umum parpol beserta jajaran pengurus intinya,” kata Abraham saat berjumpa dengan jurnalis Manado di sebuah restoran di Manado, Senin (21/5/2018) malam.

Namun, Abraham masih enggan menyebut nama parpol yang akan mengajaknya berjumpa itu.

Selain dengan parpol tersebut, Abraham juga mengakui sudah berkomunikasi secara intensif dengan beberapa parpol.

“Ada parpol dari koalisi pemerintah, ada juga parpol non koalisi,” tuturnya.

Baca juga:   Milad PKS ke 20 Berlangsung Meriah, Masyarakat sebut "PKS: Partai Kekuatan Semua"

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.