Kapolres Minut Alfaris Pattiwael Pimpin PaKaPaRa di Tumaluntung

oleh
Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael, SIK, MH saat memberikan arahan dalam Giat Patroli PaKaPaRa Polres Minut.

MINUT– Polres Minahasa Utara melakukan giat Patroli Kampung Paling Rawan ( PaKaPaRa ) dilaksanakan di Desa Tumaluntung Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara, Sabtu (19/5/2018) malam. Ini merupakan kegiatan PaKaPaRa untuk yang ke delapan kalinya.

Giat Patroli PaKaPaRa Polres Minut dipimpin langsung Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael, SIK, MH.

“Giat Patroli PaKaPaRa kali ini merupakan Patroli skala besar yang melibatkan sekira 119 personil atau 2/3 kekuatan Polres Minut, dan dilaksanakan di Desa Tumaluntung,” jelas Kapolres Pattiwael.

Menurutnya, dipilihnya Desa Tumaluntung Kecamatan Kauditan sebagai lokasi Giat Patroli PaKaPaRa berdasarkan Anev Bulan April 2018, dimana desa ini menduduki peringkat pertama paling rawan di Wilayah Minahasa Utara.

Personel yang berjumlah 119 orang kemudian dibagi oleh Kabag Ops Kompol Aidit Djafar, SH, MH menjadi 18 regu sesuai jumlah jaga yang ada di Desa Tumaluntung.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk melakukan giat preemtif, preventif, represif dan rehabilitasi, dan masing-masing regu dipimpin seorang Perwira,” ucap Djafar menambahkan.

Dalam pelaksanaan PaKaPaRa, seluruh personel melakukan giat door to door ke rumah warga, menyambangi kediaman tokoh masyarakat dan tokoh agama wilayah setempat, pemeriksaan penduduk pendatang, tempat kost, warung-warung yang menjual miras, penggeledahan sajam dan miras kepada anak-anak muda dan menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga agar tak termakan berita hoax, mejauhi miras dan narkoba serta bersama Polri melawan aksi terorisme.

Baca juga:   Polres Minut Amankan 2 Pemabuk Saat Pelaksanaan K2YD

Ikut hadir dalam giat PaKaPaRa, Wakapolres Minut Kompol Moh. Monoarfa, S.Sos, para Kabag, Kasat, Kasie, Kasubbag, perwira serta anggota gabungan staf dan Polsek Kauditan yang berjumlah 119 personel.

(Budi/humaspolresminut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *