Dialog Interaktif Dokter, Pasien dan Survivor Kanker Dikembangkan RSUP Kandou

oleh
Suasana dialog interaktif pada sesi yang menghadirkan Direktur Medik dan Keperawatan dr Celestinus Eigya Munthe SpKJ MKes (berdiri kiri) dan dr Enrico Napitupulu SpOnk Rad (berdiri kanan).

MANADO-Radiotherapy Center telah menjadi salah satu layanan unggulan di RSUP Prof Kandou.

Selain terapi penyinaran, para pasien kanker juga disediakan kesempatan untuk dialog interaktif bersama para dokter dan survivor penyakit kanker.

Dikatakan Kepala Instalasi Radioterapi dr Enrico Napitupulu Spesialis Onkologi Radiologi (SpOnk Rad), kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada para pasien. Terkait apa dan bagaimana penanganan terhadap penyakit kanker.

Para pasien dan keluarga juga disarankan untuk tidak takut datang ke dokter guna pemeriksaan sedini mungkin. “Sebelum penyakit yang dialami akan bertambah parah,” sebut dokter Enrico.

Direktur Medik dan Keperawatan dr Celestinus Eigya Munthe SpKJ MKes memberikan apresiasi dan bangga atas kegiatan yang sudah dilakukan Instalasi Radiotherapy.

Dia berharap, pelayanan di instalasi yang baru beberapa tahun ini dibuka, dapat lebih ditingkatkan. Agar semua pasien dapat merasakan kepuasan dalam pelayanan kesehatan.

Baca juga:   Support Kampanye Imunisasi MR, Ini Harapan DPW PPNI Sulut

Munthe juga menyempatkan berdialog langsung dengan para pasien. Dan memberikan support serta semangat dalam menjalani terapi penyembuhan penyakit kanker.

Usai itu, para survivor diberi kesempatan untuk menyampaikan testimoni atas manfaat yang sudah dirasakan selama dirawat di Radiotherapy Center.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *