Antisipasi Aksi Terorisme, Warga Desa Pinapalangkow Lakukan Hal Ini

oleh
Warga Desa Pinapalangkow saat berjaga-jaga di Pos Kamling.

MINSEL – Melihat situasi dan kondisi yang terjadi di beberapa Wilayah di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan sehubungan dengan adanya peristiwa bom bunuh diri atau aksi terorisme, maka Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Minsel, DR.(CH) Christiany Eugenia Paruntu,SE, telah mengedarkan Surat imbauan kepada para camat Se-Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk melakukan pengamanan dan penjagaan di wilayah masing-masing.

Menindaklanjuti surat edaran Bupati Minsel, Pemerintah Kecamatan Suluun Tareran (Sulta) Kabupaten Minsel, melalui Camat Sulta Drs.Veki Lch Rondonuwu, telah menginstruksikan para Hukum tua di-Kecamatan Sulta, agar melaksanakan penjagaan ketat di wilayahnya masing-masing dengan cara lebih mengaktifkan Pos Keamanan lingkungan (Pos Kamling).

Terpantau  Sulutaktual.com,  Sabtu (19/5/2018) malam, di beberapa wilayah di Kecamatan Sulta, terlebih khusus di Desa Pinapalangkow Kecamatan Sulta Kabupaten Minsel, Pos Kamling mulai diaktifkan. Hal ini dilakukan demi menjaga ketertiban dan keamanan serta meningkatkan kewaspadaan terhadap isu-isu provokatif,  berita hoax, ujaran Kebencian, intoleransi, terorisme, dan radikalisme.

Baca juga:   FDW-PYR Hadiri Rakor Pengawasan Intern Keuangan Pembangunan Tingkat Provinsi

Hal ini sesuai imbauan Bupati Tetty Paruntu melalui surat edaran yang berisikan pemintaan untuk tetap menjaga kerukunan masyarakat dengan meningkatkan sikap toleransi dan hormat-menghormati antar umat beragama.

Menurut Hukum Tua Desa Pinapalangkow , Drs. Ferry N Londo saat ditemui Sulutktual.Com mengatakan, agar seluruh masyarakat untuk segera melaporkan kepada aprat keamanan terdekat, atau pemerintah setempat jika ada aktifitas mencurigakan dan wajib untuk melapor bagi setiap tamu yang berada di Wilayah Desa Pinapalangkow, 1×24 jam.

“Selaku Hukum Tua Desa Pinapalangkow, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan menerima tamu dikediamannya untuk wajib melapor. Kami siap untuk melayani 1×24  jam,” tukas Hukum Tua Ferry Londo

Ditambahkannya pula, agar seluruh masyarakat Desa Pinapalangkow agar tetap tenang dalam menyikapi peristiwa-peristiwa ledakan Bom, atau aksi terorisme tersebut, dan menyerahkan sepenuhnya proses penegakan hukum kepada pihak yang berwenang.

“Dimintakan masyarakat agar tetap bersikap tenang dan selalu waspada dalam menyikapi peristiwa aksi terorisme yang terjadi. Serahkanlah sepenuhnya kepada pihak yang berwenang untuk menyelesaikan persoalan ini,” pungkas Hukum Tua Londo.

Baca juga:   Pengawas SD Se-Minsel, Gelar Rapat Pemilihan Pengurus KKPS

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *