TNI-Polri Sweeping Penumpang dan Muatan di Pelabuhan Melonguane

oleh -253 Dilihat
Persiapan pemeriksaan terhadap penumpang KM Barcelona 1.

TALAUD-Tim gabungan TNI-Polri melakukan sweeping (pemeriksaan) terhadap penumpang dan muatan di Pelabuhan Melonguane, Talaud, Selasa (15/5/2018).

Kepala Penerangan Kodam XIII/Merdeka Kolonel Inf Andi Suryadarman menjelaskan, pihaknya mensupport dengan menurunkan personel sebanyak 1 Satuan Setingkat Peleton (SST) BKO Bataliyon Raider 712, 1 SST Kodim 1312, dan anggota Koramil 1312-08/Melonguane.

Pada pukul 06.15 Wita, anggota Kodim, Yonif Raider 712 dan Polres Talaud melaksanakan apel pengecekan dipimpin langsung Dandim 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan SE.

Dandim 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan (keempat kanan) memimpin apel pengecekan tim.
Dandim 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan (keempat kanan) memimpin apel pengecekan tim.

Kemudian pukul 06.35 Wita, KM Holly Mary yang memuat sekira 150 penumpang tiba di Pelabuhan Melonguane. Dan langsung dilakukan pemeriksaan menyeluruh oleh tim. Baik kepada penumpang yang turun maupun akan melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Beo.

Sementara itu, pukul 06.40 Wita, tim gabungan juga memeriksa KM Barcelona yang memuat sekira 200 orang.

“Dari pemeriksaan yang intensif dilakukan, tim gabungan belum menemukan hal-hal mencurigakan,” sebut Andi.

Lanjutnya, pelaksanaan sweeping sebagai tindak lanjut perintah untuk meningkatkan kewaspadaan.

Dengan mendeteksi sedini mungkin masuknya kelompok radikal, teroris dan ISIS masuk ke wilayah Indonesia khususnya di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Ikut bersama tim gabungan tersebut, Pasi Intel Kodim 1312/Talaud Lettu Inf Alvian Taengetan dan Kasat Reskrim Polres Talaud Iptu Jesli Hononaun.

(harry)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.