169 M Bangun Talud di Pulau Marore

oleh
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME Bersama Wakil Bupati Helmud Hontong SE dan Forkompimda ketika meninjau langsung pembangunan talud pengaman pantai di Pulau Marore.

TAHUNA -Perhatian pemerintah pusat bagi warga atau masyarakat di wilayah perbatasan terus digalakan melalui penyediaan infrastruktur, termasuk di Pulau Marore Kecamatan Kepulauan Marore, yakni pembangunan talud setempat.

Menurut Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, yakni pelaksanaannya sementara dilaksanakan oleh pengelolanya secara bertahap.

“Sementara dibangun talud sepanjang 2 ribu meter atau 2 kilometer. Alokasi dananya senilai Rp169 Milyar. Ini luar biasa, hampir sama dengan pinjaman dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Mari kita manfaatkan pembangunan talud di Pulau Marore.  Ini adalah berkat,” jelas Bupati.

Pula ditambahkan, melalui pembangunan talud, yakni panjang ke pantai sejauh 40 meter yakni bertambah garis pantai Pulau Marore, agar pengelolaannya bisa selesaikan selama 2 tahun dan nantinya bisa jadi tempat wisata yang bagus.

“Catatan saya, tak ada kecamatan yang ada bantuan sebanyak Rp169 Milyar. Hanya untuk Pulau Marore, ini wujud perhatian Presiden kita untuk membangun dari pinggiran. Berharap agar masyarakat turut membantu,” jelas dia.

Lagipula, cepat atau lambat tergantung juga pada masyarakat Pulau Marore dan menjadikan wilayah perbatasan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sebagai tumpah darah. Tentunya sebuah perhatian dari pemerintah pusat di wilayah perbatasan ini, yakni Pulau Marore punya daya pikat tersendiri.

Baca juga:   Pertarungan Politik Ara Jabes Vs Embo Helmud Dimulai, Akang Michael Membayangi

“Harapan kita, kebersmaan pemerintah dan masyarakat agar didorong secara bersama. Menikmati bersama program Presiden dan Wakil Presiden demi kesejahteraan masyarakat seluruh Indonesia, termasuk di Pulau Marore, ” tutupnya.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *