Tugas Pembantuan Pasar Naha Dibanderol Rp 6 Miliar

oleh
Feliks Gaghaube.

TAHUNA -Kondisi Pasar Naha Kecamatan Tabukan Utara rupanya menjadi perhatian serius pemerintahan Jabes E Gaghana SE ME dan Helmud Hontong SE (Gahagho). Buktinya di tahun anggaran 2018 pasar tradisional tersebut bakal dibangun dengan anggaran mencapai Rp 6 Miliar yang bersumber dari dana tugas pembantuan (TP).

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ir Felix Gaghaube.

“Tahun 2018 ini nantinya akan dibangun pasar Tugas Pembantuan (TP) di Kampung Naha Kecamatan Tabukan Utara (Tabut). Untuk alokasi anggarannya senilai Rp 6 Miliar dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia (RI),” ujar Gaghaube.

Lebih lanjut Gaghaube menyatakan bahwa pembangunan Pasar Tradisional Naha ini merupakan bagian dari komitmem pemerintahan Gahagho untuk masyarakat Sangihe yang lebih sejahtera dan dikaitkan upaya revitalisasi pasar yang diberlakukan oleh Kemendag RI, yakni di wilayah yang memerlukan peningkatan sarana pasar tradisional sesuai kondisi setempat.

Baca juga:   Bupati Sangihe Jabes Gaghana Serahkan Honorarium Bagi Kaling dan RT

“Untuk prototipe yakni disediakan oleh Kemendag RI, yakni rancang bangunan terhadap pasar TP tersebut. Namun untuk tendernya dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Sangihe”,”imbuh Gaghaube.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *