Napitu : Keamanan Pilkam Harus Prioritas

oleh
Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK

TAHUNA -Pelaksanaan Pemilihan Kampung (Pilkam) yang bakal dihelat serentak di 113 Kampung pada 28 Mei 2018 menjadi perhatian Polres Sangihe. Buktinya Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK menyatakan aparat kepolisian juga turut berperan aktif menunjang tahapannya agar aman, tertib, lancar dan sukses di kampung atau desa yang menyelenggarakannya.

“Mohon dukungan semua pihak agar bisa menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tiap wilayah. Publik atau masyarakat yang punya hak memilih agar dapat menggunakannya dengan baik dan benar. Keamanan dalam Pilkam menjadi prioritas utama,” ungkap Napitu.

Ditambahkan, saat Pilkam berlangsung, ada kandidat yang sudah dicalonkan, dan publik atau masyarakat dengan bebas memilih, pastinya diatur dan dijamin oleh Undang-Undang, aturan dan ketentuan yang berlaku. Kapitalaung yang terpilih akan menjadi kapitalaung semua publik atau masyarakat. Bila ada perbedaan, itu biasa, dan yang mengeluarkan pendapat sebagai hak azasi manusia,”  jelasnya kembali.

Baca juga:   Pesta Rakyat Meriahkan Penutupan TMMD di Lapangan Milangodaa Bolsel

Kapolres juga mengajak semua komponen terkait, untuk menyukseskan Pilkam serentak 28 Mei 2018 Agar bisa berlangsung aman dan tertib dan berharap partisipasi aktif secara bersama menjaga wilayah tetap aman dan terkendali.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *