Dialog Publik 2 Tahun Kepemimpinan GSVL-Mor, Gelar Diskusi Terbuka Dengan Jurnalis

oleh -105 Dilihat
Walikota Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastian saat Dialog Publik dalam rangka dua tahun kepemimpinan.

MANADO– Tim Media GSVL-Mor yakni PENAMAS bekerjasama dengan Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggelar Dialog Publik dalam rangka dua tahun kepemimpinan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, di What’s Up Café, Kawasan Megamas, Senin (07/05/2018) siang hingga sore tadi.

Walikota Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastian yang ikut dalam diskusi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Panitia Pelaksana.

“Saya mengapresiasi kehadiran rekan-rekan sekalian untuk berdialog dalam rangka dua tahun kepemimpinan saya dan Pak Mor. Karena itu, saya minta dukungan dari kita semua untuk ikut mengawal setiap program pembangunan di Kota Manado karena saya menyadari masih ada pekerjaan rumah yang harus kami selesaikan pada tiga tahun berikutnya.,” tukas Walikota Lumentut.

Berbagai pertanyaan pun disampaikan para jurnalis dan dijawab langsung oleh Walikota Lumentut, seperti pertanyan mengenai revitalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano.

“Masih terkendala dalam hal pemebebasan lahan, karena ada yang mengklaim sungai merupakan bagian dari sertifikat yang dimiliki. Ini tidak akan ketemu, yang punya uang juga tidak mau membayar luasan sungai yang nantinya bermasalah hukum, meskipun mereka memiliki dokumen sertifikat yang legal,” tukas Walikota Vicky Lumentut menjawab pertanyaan seorang wartawan.

Ada juga pertanyaan seputar rencana pelaksanaan iven pariwisata Manado Fiesta 2018.

“Manado Fiesta 2018 tetap jalan, kalaupun ada kekurangan disana-sini kita akan benahi. Ini kan baru tahun kedua, kalau sudah tahun ketiga, keempat dan seterusnya kemudian ditemukan ada masalah, ya silahkan diproses saja. Tapi, saya mau tegaskan disini, silahkan diproses hukum kalau ada aparat kita yang bermasalah dan terindikasi melakukan perbuatan melawan hukum. Saya dan Pak Wakil akan mendukung hal ini,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

Acara yang dipandu Pengamat Politik dan Pemerintahan Taufik Tumbelaka kemudian dilanjutkan Wawali Mor didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu.

Tampak hadir sejumlah pejabat Pemkot Manado diantaranya Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH, Asisten III bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH, beberapa kepala Perangkat Daerah serta Camat se-Kota Manado.

(Tirsa Rompas)

No More Posts Available.

No more pages to load.