Peringati HUT ke-54, Anggota Dharma Pertiwi Diajak Saling Bantu

oleh
Ny Retno Madsuni (ketiga kanan) dan pengurus Dharma Pertiwi bersama Pangdam XIII/Merdeka, Danlantamal VIII Manado, dan Danlanudsri.

MANADO-Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka menjadi tuan rumah peringatan HUT ke-54 Dharma Pertiwi di Sulut, Jumat (4/5/2018). Dilaksanakan di Aula Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka.

Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto dalam sambutan tertulis dibacakan Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka sekaligus Ketua Dharma Pertiwi Daerah Merdeka Ny Retno Madsuni, mengingatkan para anggota untuk saling bantu, saling dukung, dan meningkatkan rasa persaudaraan.

“Mari kita terus mempererat tali silaturahmi sesama anggota Dharma Pertiwi dan masyarakat, guna mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan, serta Kebhinekaan. Tanpa terasa, sudah 54 tahun Dharma Pertiwi sebagai organisasi istri prajurit TNI, turut serta berkiprah dalam upaya membangun bangsa dan negara,” tandasnya.

Dengan berbagai suka dan duka serta pengalaman yang telah dialami, kata Ny Retno, Insya Allah Dharma Pertiwi akan menjadi organisasi yang semakin matang.

Pengurus Dharma Pertiwi bersama perwira tinggi TNI di Sulut.
Pengurus Dharma Pertiwi bersama perwira tinggi TNI di Sulut.

Dan mampu memberikan dukungan positif dalam pencapaian tugas pokok TNI. “Itu merupakan representasi negara untuk melindungi segenap bangsa, dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negaranya,” imbuhnya.

Baca juga:   Sambut HUT Bhayangkara, Polres Minsel Gelar Pengobatan Gratis Dan Donor Darah

Sesuai tema HUT ke-54, Dharma Pertiwi bertekad mengedepankan kepedulian sosial, pendidikan anggota yang berkualitas, serta kesejahteraan keluarga prajurit. Guna menciptakan ketahanan keluarga sebagai landasan ketahanan bangsa.

Dharma Pertiwi adalah organisasi pimpinan bagi organisasi istri TNI.

Disahkan pada 6 Maret 1972. Terdiri dari empat organisasi isteri TNI yaitu Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardya Garini, dan IKKT Pragati Wira Anggini.

Tujuan organisasi ini yaitu meningkatkan peranan perempuan Indonesia dan mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

Sekaligus memberikan semangat serta motivasi kepada suami, dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai bagian dari kekuatan pertahanan maupun sebagai komponen pembangunan bangsa.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Madsuni, Kasdam XIII/Mdk Brigjen TNI Fajar Setyawan, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Joseph Robert Giri, para pejabat Kodam XIII/Mdk, serta tamu dari berbagai instansi pemerintah lingkup Sulut.

Memperingati HUT tahun ini, turut digelar kegiatan sosial kemasyarakatan. Di antaranya, deteksi kanker serviks dengan metode IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat), donor darah, olahraga bersama, anjangsana, dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan.

Baca juga:   Kodim 1309/Manado Support Pengamanan Pilkada Minahasa

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *