Penajaman Renja Perangkat Daerah Manado. Tambajong: Fokus Pada Program Prioritas

oleh
Kepala Bapelitangda Kota Manado, Dr. Liny Tambajong, ST, MSi saat meberikan pemaparan mengenai Penajaman Program Prioritas dalam Renja PD.

MANADO – Bapelitbangda Kota Manado menggelar Penajaman Renja Perangkat Daerah dengan fokus pada Program Prioritas (Fokus Lokasi dan Cross Cutting Program) Rabu, (02/05/2018) bertempat di Ruang Serba Guna Kantor Walikota Manado.

“Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini agar setiap Perangkat Daerah mengetahui program-program prioritas yang akan di rancang dan dilaksanakan untuk menunjang prioritas pembangunan kedepan,” ujar Kabid Ekonomi Bapelitbang, Merry Tinangon, SP, MSi.

Dikesempatan yang sama, Kepala Bapelitangda Kota Manado, Dr. Liny Tambajong, ST, MSi juga memaparkan mengenai Penajaman Program Prioritas  terlebih fokus pada lokasi dan cross cutting program untuk mendukung Prioritas Pembangunan tahun 2019.

“Untuk menunjang prioritas pembangunan kita, harus terlebih dahulu mengetahui program-program prioritas apa saja yang akan kita laksanakan beserta dengan kegiatan-kegiatannya. Kita juga akan fokus di lokasi kegiatan, seperti contohnya pembangunan di bidang pendidikan bagi SD/SMP yang ada dipinggiran dan daerah terpencil contohnya di Kepulauan Bunaken dan Manado Tua,” ujar Kaban Liny.

Lanjutnya, selain itu juga pembangunan kesehatan dalam hal sarana dan prasarana Puskesmas. Memastikan akan kelengkapan pendukungnya. Begitu juga dengan dukungan infrastruktur seperti adanya lift.

Baca juga:   Jelang Natal, Tim Kebersihan DLH Manado All Out Bersihkan Sampah

Penajaman program prioritas ini juga sudah didukung dengan adanya pemanfaatan aplikasi Simral sehingga diharapkan tidak ada lagi program-program siluman yang sebentar akan tiba-tiba muncul, maupun usulan-usulan terselubung. Karena nantinya usulan-usulan yang sudah terinput di Simral akan dipantau juga oleh KPK mulai dari musrenbang, reses dewan sampai dengan penajaman program prioritas.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *