Gahagho Resmikan Patung J E Tatengkang Dan Pelaunchingan Buku, Di SMAN 3 Tahuna Barat

oleh
Bupati Jabes E Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE bersama sejumlah pimpinan OPD di Lingkup Pemkab Sangihe foto bersama usai meresmikan patung Penyair dan Pujangga Sangihe JE Tatengkeng.

TAHUNA -Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE, (Gahagho) menghadiri peresmian Patung penyair sekaligus birokrat Nasional Jan Engelbert Tatengkeng, Patung kaki Apapuhang sekaligus launching  buku Jan Engelbert Tatengkeng raja pujangga dan buku pejuang Indonesia dari Sangihe karya Alpian P W Walukow Spd serta buku Agustinus Sasundu Maestro Musik tiup bambu Indonesia dan buku puisi untuk Jan Engelbert Tatengkeng karya siswa-siswi SMA N 3 Tahuna Barat di SMA N 3 Tahuna Barat, Rabu (2/5/2018).

Gaghana dalam sambutannya mengatakan, momentum ini adalah sebuah momentum yang tepat ditengah perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dimana, kita bersama intropeksi diri untuk mengenang jasa pahlawan Sangihe yang dalam perjuangannya untuk sebuah tatanan dalam karya nyata yang ada.

“Di hari ini,  bersama anak-anak didik dan keluarga besar SMA N 3 Tahuna Barat, kita rayakan Hardiknas sekaligus dengan sebuah momentum yang benar-benar kita hayati dan hargai bersama terkait dengan perjuangan, serta kerja keras yang telah dicapai oleh orang-orang yang punya komitmen tentang kepetingan pendidikan dan musik tradisional di Sangihe,” ungkap Gaghana.

Diungkapkan Gaghana, dengan di launchingnya buku puisi ini dapat memberikan semangat serta gairah bagi kita semua.

Baca juga:   Kerajinan Bambu Batik Wakili Kabupaten Sangihe pada Pameran Dekranas di Jakarta

“Khususnya generasi yang saat ini mengisi pembangunan, dengan adanya hal-hal yang  memberikan dorongan semangat, mari kita teladani bersama dan menjadi ukuran dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” jelas Gaghana.

Bupati juga berharap bagi generasi saat ini khususnya siswa-siswi pelajar dapat terdorong, dapat termotivasi dan memberikan sebuah tatanan baru dalam menjalani proses belajar mengajar, sehingga menjadikan penguatan masa depan bagi kita.

“Marilah menjadi pelopor dan pejuang bahkan menjadi orang-orang yang ingin melanjutkan kejuangan dari pahlawan seperti J E Tatengkeng, yang sudah mengukir prestasi begitu indah sehingga dapat membawa nama baik bagi daerah bahkan bangsa ini. Dan semua karya ini akan selalu dikenang sepanjang masa,” imbuh suami tercinta Dra Hermin Ririswaty Gaghana Katamsi.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMN N 3 Tahuna Barat Fredrika N Sasundu Spd, ketika ditemui mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bupati dan Wabup atas kehadirannya di sekolah SMA N 3 Tahuna Barat yang sudah meresmikan patung J E Tatengkeng dan launching buku. “Sehingga sekolah kami bisa berkembang serta dapat melahirkan karya-karya yang lebih baik lagi agar dapat menjadi seperti J E Tantengkeng, dan kedepannya saya berharap semoga lahir seorang satrawan yang baru dari sekolah ini dan juga berprestasi di dunia akademik,” tutur Sasundu.

Baca juga:   Internet Desa Dituding Menerima Aliran Dana, Gaghana Bantah Tegas

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *