Pemkab Sangihe Kucurkan Rp 1,5 Miliar, Hibah Ke KONI Majukan Olah Raga

oleh
Ketua KONI Sangihe Novilius Tampi.

TAHUNA– Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Sangihe, mendapat bantuan dana hibah sebesar Rp 1,5 Miliar dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Bantuan ini diberikan bagi para olahragawan pada sejumlah cabang olahraga khususnya bagi Official

Dana hibah tersebut selain untuk membiayai keperluan sarana dan prasarana olahraga, juga akan membayar bonus kepada atlet yang telah menyumbangkan medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Tondano 2018 beberapa bulan lalu.

Ketua KONI Sangihe, Novilus Tampi saat dikonfirmasi, mengatakan, pembayaran bonus official sebagai tindak lanjut dari pembayaran bonus atlet yang telah dibayarkan terlebih dahulu, dan merupakan bentuk penghargaan pemerintah terhadap upaya maupun semangat para official dalam mempersiapkan atlit daerah hingga mampu meraih medali di Porprov.

”Kalau bonus untuk atlet sudah lebih dulu dibayar dan saat ini giiliran bonus para official yang akan kami lunasi,” ungkap Tampi.

Selanjutnya menurut dia, besaran bonus dimaksud sesuai dengan petunjuk BPK, pembayaran bonus tersebut tidak bisa dibayarkan secara tunai, tapi harus melalui rekeningn bank masing-masing.

Baca juga:   1587 Unit Ranmor Plat Merah Tunggak Pajak Di Nusa Utara

“Berdasarkan petunjuk BPK, bonus harus dibayar memalui rekening bank, tidak boleh tunai. Ada sekira 40 orang official dari berbagai cabang olahraga (Cabor) yang akan menerima bonus tersebut. Diantaranya, Sepak Bola, Futsal, Biliyard, Lari, Tinju, Pencak Silat, dan Bridge,” Jelas Tampi sambil menyatakan ucapan terima kasihnya kepada Pemkab dibawah komando Bupati Jabes E Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE yang memberikan bonus untuk memotivasi perkembangan dunia olah raga di Kabupaten Sangihe.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *