Optimalisasi Manajemen Media, Polres Minsel Gelar Rakernis Bidang Kehumasan

oleh
Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) bidang kehumasan.

MINSEL – Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) bidang kehumasan, Senin (30/4/2018), bertempat di gedung Aula Polres Minsel yang diikuti oleh seluruh Kasi Humas dan Kanit Reskrim Polsek jajaran.

Kegiatan rakernis bidang kehumasan ini dibuka langsung oleh Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo, SIK, yang didampingi Kabag Sumda Kompol Ronny Loing, SH, selaku penanggungjawab manajemen media Satgas Nusantara.

Dalam sambutannya, Kapolres Minsel mengungkapkan pentingnya pengelolaan media sosial (medsos) dalam kaitan pembentukan opini masyarakat, menyikapi banyaknya konten-konten negatif bersifat provokatif yang selama ini beredar di sejumlah medsos seperti Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Website, Webblog dan portal online lainnya.

“Para penanggungjawab bidang kehumasan dituntut untuk berperan aktif dalam menyikapi tantangan dunia maya dalam hal ini media sosial yang cenderung berisi konten provokatif, mengusung isu sara, ujaran kebencian, yang bertujuan merusak sendi-sendi kebhinekaan kita,” ucap Kapolres.

Baca juga:   Satgas TMMD 103 Gandeng Masyarakat Perkuat Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan

Untuk itu, Kapolres mengharapkan para Kasi Humas dan Kanit Reskrim agar mengoptimalkan kinerja di bidang kehumasan seperti patrol cyber, counter opini maupun dalam kegiatan lidik online terhadap akun-akun medsos yang cenderung memuat isu hoax, memecah belah persatuan dan kesatuan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Gunakan medsos sebagai sarana untuk menetralisir perkembangan situasi dan kondisi melalui kegiatan patroli cyber, counter opini dan manajemen media lainnya,” tambah Kapolres.

Kegiatan rakernis dirangkaikan dengan pemberian pelatihan dari subbag humas Polres Minsel kepada para kasi humas dan kanitreskrim.

(Andy Runtunuwu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *