Di Inisiasi Camat Manganitu Bagian Pemerintahan Dan Otda Bekali Panpel Pemilihan Kapitalaung

oleh
Pelaksanaan pembekalan Panpel Pemilihan Kampung se-kecamatan Manganitu akhir pekan lalu.l

TAHUNA-Sukses dan damai serta menghasilkan Pemilihan Kapitalaung di wilayah Kecamatan Manganitu yang berkualitas, menjadi perhatian serius dari pimpinan Wilayah Maubungan (Sebutan Manganitu) Devy Rompis SPi. Buktinya Sabtu (28/4/2018) akhir pekan lalu, digelar pembekalan terhadap Panitia Pelaksana (Panpel) pemilihan Kapitalaung tingkat kampung.

Camat Manganitu Devy Rompis SPi ketika dihubungi SulutAktual.com menyatakan inisiatif kegiatan ini dilakukan dalam kaitannya ingin menciptakan pemilihan Kapitalaung yang damai, aman serta berkualitas.

“Hal ini bisa terwujud tentunya saat Panpel tingkat Kampung selaku penyelenggara akan memahami setiap aturan main dalam penyelenggaraan pemilihan kampung serta mampu tampil independen dan punya kualitas yang memadai,” jelas Rompis.

Untuk itu lanjut Rompis, maka pihak Pemerintah Kecamatan Manganitu melakukan terobosan mengundang Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) selaku instansi teknis dengan pelaksanaan pemilihan kapitalaung untuk membekali Panpel tingkat kampung.

“Menjadi harapan dari pembekalan yang dilakukan ini akan mampu memberi pengetahuan yang memadai guna penyelenggaraan pemilihan kampung,” imbuh Rompis.

Baca juga:   SKIPM & BPOM Sangihe Periksa Kwalitas Ikan dan Bahan Makanan Berformalin

Sementara itu Kabag Pemerintahan fan Otda Drs Ashari Mandiri melalui Kasubag Pemerintahan Desa Kharisma Bataha selaku pemberi materi menyatakan apa yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Manganitu ini haruslah menjadi teladan yang baik bagi wilayah-wilayah lainnya.

“Terobosan ini wajib kita apresiasi bersama dan diteladani oleh wilayah kecamatan lainnya. Pembekalan terhadap Panpel tingkat kampung sangat diperlukan untuk melahirkan pemilihan kapitalaung yang berkualitas damai dan aman,” singkat Bataha sambil menambahkan berbagai regulasi dalam pembekalan ini diberikan¬† kepada Panpel tingkat kampung dalam komitmen bersama suksesnya pemilihan kapitalaung.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *