Operasi Patuh Samrat 2018 Utami: Kesadaran Tertib Lalin Milik Bersama

oleh
Pelaksanaan Operasi Patuh Samrat 2018 di salah satu ruas jalan di Kota Tahuna.

TAHUNA-Upaya menciptakan kondisi lalu lintas aman, nyaman dan tertib kembali di gelar jajaran Polres Sangihe melalui Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas). Operasi yang bersandi Operasi Patuh Samrat 2018 ini rencananya digelar mulai 26 April-9 Mei 2018 mendatang.

Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK melalui KBO Satlantas Ipda I Gusti Utami ketika ditemui SulutAktual.com ditengah-tengah kesibukan menggelar Operasi Patuh Samrat 2018 menyatakan dalam pelaksanaan operasi penegakan disiplin lalu lintas, ada beberapa sasaran terkait dengan pelanggaran lalu lintas di jalan raya.

“Mulai dari tidak menggunakan helm, tidak menggunakan sabuk pengaman, menggunakan HP saat berkendara, melebihi batas kecepatan, berkendara saat mabuk, melawan arus serta kelengkapan surat kendaraan hingga SIM untuk pengemudi maupun pengendara,” jelas Utami.

Utami juga menambahkan bahwa baiknya kesadaran dalam berlalu lintas menjadi budaya dalam kaitannya menekan angka kecelakaan dan keselamatan harus menjadi yang utama, sebab keluarga anda selalu menanti di rumah.

Baca juga:   Kowad Jadi Perangkat Upacara Hari Ibu di Kodam XIII/Merdeka

“Prinsipnya kesadaran berlalu lintas haruslah menjadi menjadi milik bersama. Dan hal ini bisa dilakukan ketika pengemudi maupun pengendara sadar melalui tertib berlalu lintas,” imbuh Utami sambil menambahkan bahwa pelaksanaan Operasi Patuh Samrat 2018 ini akan dilakukan disejumlah titik yang setiap harinya berpindah-pindah.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.