Mencuat Dalam Reses, Sondakh Nyatakan Siap Kawal Keluh Kesah Warga Tahuna Timur

oleh
Anggot DPRD Dangihe Ferdy Sondakh (kemeja hitam) serius mendengarkan keluh kesah masyarakat Kecamatan Tahuna Timur saat melaksanakan reses.

TAHUNA – Berbagai persoalan ditengah masyarakat Sangihe terus mencuat ke permukaan. Demikian halnya dengan warga yang ada di Kecamatan Tahuna Timur. Buktinya dalam pelaksanaan Reses anggota DPRD Sangihe Ferdy Sondakh, Senin (23/4/2018) mulai dari persoalan belum meratanya pembagian Kartu BPJS dan Kartu Indonesia Sehat (KIS), pengurangan penerima bantuan Beras Prasejahtera (Rastra) hingga kebutuhan pembangun talud pengaman pantai di Kelurahan Batulewehe.

“Dari pelaksanaan Reses yang saya lakukan di Kecamatan Tahuna Timur, persoalan belum meratanya penerima BPJS dan KIS juga mencuat. Demikian halnya dengan pengurangan penerima Rastra juga menjadi keluhan tersendiri bagi warga yang masih merasa berhak menerimanya namun sudah tidak terdata. Sedangkan masyarakat Kelurahan Batulewehe mengeluhkan keberadaan talud pengaman pantai yang sangat mendesak untuk dibangun terkait dengan ancaman abrasi,” ungkap Sondakh.

Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan ini menyatakan berbagai keluhan masyarakat akan diperjuangkan. “Memang untuk masyarakat penerima BPJS dan KIS butuh validitasi data kembali, karena masih banyak yang memenuhi syarat menerimanya namun belum terakomodir. Sedangkan untuk Rastra yang terjadi pengurangan keluarga penerima ini imbas dari pelaksanaan pendataan Statistik tahun 2017 tidak dikawal dengan baik oleh pemerintah kelurahan imbasnya hal ini terjadi. Kalau untuk talud pengaman pantai di Batulewehe akan saya kawal agar bisa terakomodir di tahun anggaran mendatang,” imbuh Sondakh yang notabene juga adalah anggota Komisi C DPRD Sangihe bidang anggaran.

Baca juga:   Gaghana Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *