Kapolres Minut Pimpin Gelaran Sertijab

oleh -108 Dilihat
Kapolres Minut saat menanggalkan dan menyematkan tanda jabatan bagi pejabat yang baru.

MINUT– Kapolres Minahasa Utara (Minut) AKBP Alfaris pattiwael SIK MH memimpin gelaran serah terima jabatan tiga posisi penting di jajaran Polres Minut, Senin (23/4/2018) di lapangan Sanika Satyawada.

Jabatan Wakapolres Minut dari Kompol Dewa Made Palguna SIK MH diserahkan kepada Kompol Moh. S Manoarfa S.Sos, selanjutnya Palguna ditugaskan belajar pada Diksespim Polri. Sementara jabatan Kabag Ops diserahterimakan dari Kompol Farly Astevanus Rewur SH MM kepada Kompol Aidit Djafar SH MH, Rewur ditugaskan dalam jabatan yang sama di Polresta Manado. Sedangkan jabatan Kasat Narkoba dari AKP Noldi Harimu S.Pd kepada AKP Eddy Saputra.

Sertijab ini berdasarkanSurat Keputusan(skep)Kapolda Sulut Irjenpol Drs Bambang Waskito nomor 77/IV/2018 tanggal 14 April 2018 tanggal tentang pemberhentian dan pengangkatan perwira Polri dilingkungan Polda Sulawesi Utara.

Kapolres Minut AKBP Alfaris Patiwael SIK MH di dalam amanatnya Kapolres Minut mengatakan, pergantian pejabat adalah hal yang biasa, bahwa rotasi dilingkungan Polri harus tetap dilaksanakan, karena ini menunjukan dinamika organisasi dan sekaligus merupakan bentuk reward dan punishmen pimpinan Polri kepada pejabat yang berprestasi. Ini juga adalah bagian dari tour of duty bagi personil Polri.

“Sebagai pimpinan, saya berterima kasih serta mengapresiasi atas sumbangsih, dedikasi dan, loyalitas dan pengabdian yang sudah ditunjukan pejabat yang lama. Apa yang telah saudara lakukan dapat dilaksanakan dengan baik dan itu berkontribusi terhadap situasi Kamtibmas yang aman kondusif. Disampaikan juga terima kasih kepada ibu-ibu Bhayangkari yang sudah ikut membantu suami selama ini,” ujar Kapolres.

Para pejabat baru yang didampingi rohaniwan mengucapkan sumpah dan janji jabatan, sedangkan Kapolres AKBP Alfaris Patiwael SIK MH menanggalkan dan menyematkan tanda jabatan kepada pejabat yang baru.

Upacara sertijab ini diikuti oleh seluruh satuan yang ada di Polres, yakni Reskrim, Intelkam, Lantas dan Shabara serta seluruh jajaran pejabat utama serta para Kapolsek.

(Budi)

No More Posts Available.

No more pages to load.