Hontong Berang, Sejumlah OPD Cuekin Undangan Rapat Persiapan Syukuran 1 Tahun Kepemimpinan Gahagho

oleh
Ketua LSM Lapek H Asiz Janis.

TAHUNA -Sikap cuek atau pandang enteng terhadap pimpinan daerah mulai ditunjukkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Sangihe. Buktinya dalam pelaksanaan rapat panitia persiapan pelaksanaan syukuran satu tahun Kepemimpinan Bupati Jabes E Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE (Gahagho) yang dilaksanakan pada Senin (23/4/2018) di ruang Serbaguna  Pemkab Sangihe dan dipimpin langsung Wakil Bupati Helmud Hontong SE, sejumlah OPD justeru tidak menampakkan batang hidungnya tanpa berita maupun utusan.

Menyikapi hal ini, Ketua LSM Lapek H Asiz Janis angkat bicara dan sangat menyesalkan perilaku pimpinan OPD yang dinilai telah melecehkan pimpinan daerah.

“Ini adalah bentuk sikap pembangkangan sekaligus pelecehan terhadap pimpinan daerah. Dan hal ini tidak bisa ditolerir lagi,” tegas Janis.

Lebih lanjut Janis menyatakan harus ada sangsi tegas kepada oknum-oknum pimpinan OPD yang dinilai kumabal.

“Hal ini jangan hanya didiamkan harus ada tindakan tegas, sebab masalah ini sudah tidak bisa ditolerir. wibawa pimpinan disini di injak-injak. Bagaimana bisa mempertahankan pejabat yang tidak tahu menghargai pimpinan. Pimpinan saja sudah tidak dihargai, bagaimana mereka melakukan tugas dan fungsi untuk melayani masyarakat,” imbuh Janis yang sangat menyesalkan mental dan sikap pejabat demikian.

Sementara itu, Wakil Bupati Helmud Hontong SE yang mengabsen langsung peserta rapat tersebut terlihat sangat berang. “Ini adalah sikap yang sangat tidak baik dan pasti akan ada punishment bagi mereka pimpinan OPD yang tidak menghargai dan mendukung program pimpinan daerah. Rolling yang disiapkan dalam waktu dekat dipastikan bisa diubah terkait dengan sikap pembangkangan ini,” singkat Hontong.

Baca juga:   Pencegahan Penyebaran Covid 19 Kepala UPTD Wilayah III PUPR Sangihe dan Sitaro Dinilai Langkahi Edaran Gubernur Sulut

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *