11 PTP Dilantik Gahagho. Gaghana : Tak Mampu, Pencopotan menanti

oleh
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME disaksikan Wakil Bupati Helmud Hontong SE dan Sekda Edwin Roring SE ME ketika melantik 11 Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemkab Sangihe.

TAHUNA -Setelah menanti sekian waktu akhirnya pemerintahan Jabes E Gaghana SE ME dan Helmud Hontong SE (Gahagho),  Selasa (24/4/2018) resmi melantik 11 pejabat tinggi pratama (PTP) dilingkup Pemkab Sangihe yang digelar di Ruang serbaguna Rumah Jabatan Bupati.

11 PTP ini sendiri dilantik dalam upaya pengisian jabatan lowong dan sesuai dengan hasil Open Biding yang digelar belum lama ini oleh Pansel.

11 PTP tersebut masing-masing Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)  Vebe AK Bawoleh S.Sos ME, Kepala Dinas Pendidikan Drs Djoli Mandak, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Ir Revolius Pudihang MSi, Kepala Dinas Tenaga Kerja Drs Doktarius Pangandaheng ME, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Gregorius Dominus Londo ST, SE MSc, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ernis Habel Unas Spi Msi, Kepala Badan Penelitian, Perencanaan serta Penelitian dan Pengembangan Melanchton Harry Wolf ST ME, Kepala Dinas Kesehatan dr Jopy Ferdinand Thungari Mkes, Kepala Dinas Perhubungam Frans G Porawouw SIP, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Drs Rockefeter Mustikaratu Parera, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Drs Danny Alpius Matulende Mandak ME, sedangkan mantan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Laurens Hiber Makagansa SIP diangkat menjadi Tim Supervisior.

Baca juga:   DPRD Bahas Realisasi Anggaran Semester I TA 2017

Sementara itu Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME usai mengambil sumpah dan melantik 11 PTP tesebut dalam sambutannya menyatakan akan siap memantau dan mengevaluasi semua pimpinan OPD dan pejabat yang ada di lingkup Pemkab Sangihe.

“Saya berikan kepercayaan ini untuk dilaksanakan penuh tanggungjawab serta mampu menghadirkan inovasi baru dalam pengembangan Tupoksi masing-masing OPD yang ada,” ujar Gaghana.

Lebih lanjut Gaghana menyatakan dirinya juga tidak segan-segan akan mencopot pejabat yang dinilai tidak mampu menjalankan Tupoksi yang ada.

 “Jangan enam bulan usai pelantikan ini, tidak mampu maka dalam kurun waktu 3 bulan juga akan saya copot dan ganti pejabat yang lebih berkompeten lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, sejumlah elemen masyarakat Sangihe menilai penempatan pejabat yang mengisi kabinet Gahagho dinilai saat ini justeru akan mengancam keberadaan kepemimpinan Gahagho.

 “Kalau kami menilai ada 3 jabatan yang diisi oleh pejabat yang kami lihat justeru masih belum mampu menjalankan Tupoksinya. Ketiga jabatan itu masing-masing Kepala Dinas PTSP Vebe AK Bawoleh, S.Sos ME,  Kepala Dinas Tenaga Kerja Drs Doktarius Pangandaheng ME serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Drs Danny Alpius Matulende Mandak ME,” ujar sejumlah masyarakat.

Hadir pula dalam agenda tersebut, Wakil Bupati Helmud Hontong SE, Sekretaris Daerah Edwin Roring SE ME serta undangan lainnya.

Baca juga:   Hontong Irup Hari Kesaktian Pancasila

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *