Personil Dishub Standby Di Beberapa Titik Rawan Macet

oleh
Plt Kadishub Manado M Sofyan AP MSi

MANADO– Tingginya intensitas kendaraan di jam-jam sibuk di beberapa ruas jalan di Kota Manado menjadi salah satu penyebab terjadinya kemacetan. Mengantisipasi hal tersebut, Dinas Perhubungan Kota Manado telah menempatkan petugas untuk memantau serta mengurai kemacetan yang terjadi di beberapa titik rawan kemacetan di Kota Manado.

“Kami telah menginstruksikan agar petugas Dishub untuk selalu standby di titik rawan kemacetan tersebut. Disamping bisa mengatur arus lalu lintas, petugas tersebut sekaligus membersihkan parker liar yang juga menjadi penyebab terjadinya kemacetan,” jelas Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado M Sofyan AP MSi, Senin (23/4/2018).

Dijelaskan Sofyan, ada beberapa titik rawan kemacetan di Kota Manado pada jam-jam tertentu, seperti misalnya, disepanjang Jalan Sam Ratulangi antara Tugu Zero poin – Toko Gunung Langit, pertigaan RM Sri Solo, Pertigaan Gedung KONI di Jalan A.Yani, depan It Center Jalan Boulevard, Jalan Dipenogoro depan persekolahan Eben Haezer, Jalan Sarapung depan SD Negeri 11, pusat kota, dan beberapa titik lainnya.

Baca juga:   Towoliu: Sikap Politik Adalah Pilihan. Hormati Keputusan GSVL!

“Kami akan terus memantau arus lalu lintas di tempat-tempat tersebut serta menempatkan beberapa petugas Dishub yang akan membantu polisi lalu lintas dalam mengurai kemacetan,” pungkas Sofyan yang mengaku jika masih terkendala dengan jumlah personil lapangan yang terbatas.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *