Lakukan Monitoring, Wabup Wongkar Kunjungi SMP Peserta UNBK di Minsel

oleh
Wabup Minsel Frangky Wongkar saat memantau pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Kabupaten Minsel.

MiNSEL – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, Senin (23/4/2018) hari ini.

Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH melakukan monitoring disejumlah sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Minsel.

SMP Negeri 1 Tumpaan merupakan sekolah pertama yang dikunjungi oleh Wakil Bupati Franky Wongkar, kemudian dilanjutkan memonitor pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Amurang dan SMP Negeri 2 Amurang, serta SMP Aquino Amurang.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga kabupaten Minsel Dr.Fietber Raco MPd, turut serta bersama Wakil Bupati melakukan monitoring Pelaksanaan UNBK SMP disejumlah sekolah tersebut.

Wabup Wongkar menyampaikan kepada para peserta UNBK selamat mengikuti ujian nasional berbasis komputer, bagi siswa/siswi yang ada di Kabupaten Minsel

“Atas nama Ibu Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, saya mengucapkan selamat mengikuti UNBK bagi seluruh siswa kelas IX peserta ujian yang ada di kabupaten Minsel,” kata Wabup Wongkar.

Dalam pelakaanaan UNBK untuk tahun ajaran 2017/2018, di Kabupaten Minsel, ada sebanyak 4024 Siswa yang mengikuti UNBK dari 83 Sekolah Menengah Pertama yang ada di Minahasa Selatan.

Baca juga:   Diduga Akibat Korsleting Arus Listrik, Kantor Camat Tumpaan Hangus Terbakar

Dari 83 Sekolah tersebut, 40 Sekolah melakasanakan UNBK secara mandiri, dan 43 Sekolah lainnya melaksanakan UNBK dengan bergabung disekolah lainnya.

Kadis Dikpora Minsel De. Fietber Raco MPd, mengatakan dari pelaksanaan UNBK di 83 Sekolah tersebut yang ada di Minsel, melibatkan 247 Server.

“Untuk tahun ajaran ini, pelaksanaan UNBK, dilaksanakan diseluruh SMP yang ada di Minsel, dan ini merupakan satu-satunya kabupaten yang mekaksanakan UNBK 100 persen, selain kota Tomohon, dan Kota Bitung,” jelas Raco.

(Andy Runtunuwu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *