Kemanapun Kasus AT Dilimpahkan. Ulaan: Saya Siap Kawal Korban

oleh
Pengacara kawakan Sangihe Henry E Ulaan SH.

TAHUNA– Meski kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan AT alias Ansye yang merupakan personel DPRD Sangihe dari Fraksi Nasdem kepada Sinta Kainage (23) warga Kampung Kawaluso, sesuai pernyataan Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK akan dilimpahkan ke Polda Sulut, namun tidak mengendorkan semangat pengacara kawakan Sangihe Henry E Ulaan SH untuk mendampingi korban.

“KemanapunĀ  kasus penganiayaan AT alias Ansye ini dilimpahkan atau dibawah penyidik hukum, maka saya tetap siap dan akan mendampinggi korban hingga tuntas,” ujar Ulaan.

Ulaan juga mempertanyakan sikap Polres Sangihe yang melimpahkan kasus ini ke Polda Sulut.

“Kasus penganiayaan ini tempat kejadian perkara nya (TKP) di wilayah hukum Polres Sangihe, kenapa harus dilimpahkan ke Polda. Di Polres Sangihe juga punya wewenang yang sama untuk menuntaskan kasus penganiayaan ini. Dan saya menilai tidak ada yang istimewa dalam kasus in,” jelas pengacara yang berdomisili di Kecamatan Manganitu.

Disinggung soalĀ  aturan atau hukum yang berlawanan soal adanya pelimpahan kasus penganiayaan AT alias Ansye ini, Ulaan menyatakan itu sah-sah saja. “Sah-sah saja dilimpahkan ke Polda tapi alangkah baiknya dituntaskan saja di wilayah hukum Polres Sangihe sebab TKP-nya peristiwa ini di Sangihe,” imbuh Ulaan sambil menambahkan dirinya tetap akan mengawal kasus ini hingga tuntas.

Baca juga:   Gelar Reses di Sangihe RoSa Terima Laporan Bansos Salah Sasaran

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *