Anggaran Capai Rp 1,012 Miliar Gaghana Resmikan SMPN 8 Satap Tabut

oleh
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME didampinggi Wakil Ketua DPRD Sangihe Fri Jhon Sampakang ketika meresmikan SMP Negeri 8 Satap Di Kecamatan Tabut.

TAHUNA -Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME didampingi Wakil Ketua DPRD Sangihe, Fri Jhon Sampakang, Senin (23/4/2018) meresmikan SMP Negeri 8 Satu atap (Satap) Kecamatan Tabukan Utara (Tabut) di Kampung Bowongkulu 1. SMP Negeri 8 Satap Tabut ini sendiro dibangun pada tahun anggaran 2017 dengan anggaran mencapai Rp 1.012.758.000.

Usai melakukan penguntingan pita, penandatanganan prasasti hingga pembukaan selubung papan nama, Gaghana dalam sambutannya menyatakan sekolah ini dapat memfasilitasi sejumlah lulusan Sekolah Dasar yang ada di sekitar SMP Negeri 8 satu atap.

“Tidak ada alasan lulusan SD tidak melanjutkan sekolah dengan alasan sekolah jauh. Diharapkan Kepala Sekolah 3 SD yang ada di seputaran SMP Negeri 8 Satap dapat mengawal lukusan SD untuk masuk di sekolah ini”, jelas Gaghana yang juga mengharapkan orang tua siswa punya peran aktif mendorong siswa untuk melanjutkan studi.

Sementara itu sesuai dengan laporan panitia pelaksana pembangunan gedung sekolah ini menyebutkan anggaran pembangunan ini berasal dari Tahun anggaran 2017 dengan sumber dana ABPN yang totalnya mencapai Rp 1 012.758.000 Miliar.

Baca juga:   Mantan Kapitalaung Berulah, Pustu Kampung Tumalede Belum Berpenghuni

Dimana pencairan dananya dilakukan secara dua tahap dengan pembagian tahap pertama sebesar 70 persen atau senila Rp 708.930.600 dan tahap kedua mencapai 30 persen atau senilai Rp 303.827.400. Gedung sekolah ini dilengkapi dengan fasilitas 3 ruang belajar dan 1 kantor administrasi satu ruang ganti, MCK 2 unit putra putri dan satu MCK untuk penyandang disabilitas.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *