Serahkan Bantuan 8 Unit Mesin Pamboet. Sampakang: Ini Bantuan Bergulir

oleh
Penyerahan bantuan mesin pamboet kepada nelayan oleh Wakil Ketua DPRD Sangihe Fri John Sampakang didampinggi oleh Bupati Jabes E Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE.

TAHUNA -Kepedulian terhadap para nelayan di wilayah pulau, ternyata mendapatkan perhatian dari wakil rakyat yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe, salah satunya Wakil Ketua DPRD Sangihe Fri John   Sampakang.

Dimana disela-sela pelaksanaan Me’daseng di Nusa Tabukan akhir pekan lalu, Sampakang menyerahkan 8 unit mesin Pamboet merk Shogun 18,5 PK kepada nelayan Kampung Bukide Timur Kecamatan Nusa Tabukan dan saat itu juga bersama-sama Bupati Jabes E Gaghama SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE disaksikan Ketua TP PKK Kabupaten Sangihe Dra Hermin Ririswaty Gaghana Katamsi.

“Bantuan yang diberikan ini berlangsung secara bergilir. Sebab bantuan ini sifatnya bergulir. Nantinya juga akan diberikan kepada warga atau nelayan lainnya,” jelas Sampakang sambil menambahkan, saat ini, sebanyak 8 unit mesin pamboet diberikan kepada warga Bukide Timur yakni bagi satu lindongan setempat, dan diperkirakan kapasitas tiap mesin katinting sebesar 18,5 PK.

Baca juga:   Dua Tahun Lagi Grand Sangihe Hotel Siap Beroperasi

Bupati berharap dengan adanya bantuan ini dapat memotivasi warga khususnya nelayan untuk lebih giat lagi melaut meningkatkan pendapatan.

“Ini kepedulian yang luar biasa dari Wakil Ketua DPRD yang harus kita beri apresiasi yang tinggi. Kalau anggota DPRD semuanya seperti ini maka saya kira masyarakat Sangihe juga akan sejahtera,” singkat Gaghana.

Sementara itu, warga setempat, yakni Jaelani Lawendatu mengucapkan terima kasih kepada wakil rakyat yaitu yang sudah memberikan bantuan berupa mesin pamboet. “Banyak berterima kasih bagi Pak Sampakang, terhadap bantuan mesin pamboet. Kami merasa senang, dan baru kali pertama dapat menerima bantuan mesin pamboet bagi para nelayan. Tentunya mesin pamboet ini akan dipasang pada perahu, untuk membantu menangkap ikan di laut,” singkatnya.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *