Jalan Lingkar di Nusa Tabukan Segera Dibangun Pemerintahan Gahagho

oleh
Bupati Jabes E Gaghana SE ME, Ketua TP PKK Kabupaten Sangihe Dra Hermin Ririswaty Gaghana Katamsi, Wakil Bupati Helmud Hontong SE, Wakil Ketua DPRD Fri John Sampakang dan Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK ketika tiba di Kampung Nanedakele Kecamatan Nusa Tabukan.

TAHUNA -Keberadaan masyarakat di Kecamatan Kepulauan Nusa Tabukan terkait dengan infrastruktur jalan, rupanya menjadi perhatian serius pemerintahan Jabes E Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE (Gahagho).

Buktinya dalam pelaksanaan Me’daseng di Kecamatan Nusa Tabulan akhir pekan lalu, Gahagho ditengah masyarakat yang hadir menyatakan komitmennya untuk membangun jalan lingkar Nusa Tabukan.

“Nantinya kita akan bangun jalan lingkar di Nusa Tabukan. Bertahap yakni lebih dahulu masuk dalam perencanaan di Badan Penelitian dan Pengembangan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Berupaya agar dananya bisa dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),” ungkap Gaghana.

Gaghana juga menambahkan, untuk penerapan sarana prasarana penunjang berupa jalan lingkar pulau, juga sementara dilaksanakan di Pulau Kahakitang Kecamatan Kepulauan Tatoareng.

“Selesaikan lebih dulu jalan lingkar di Pulau Kahakitang. Bila sudah tercapai semuanya, maka jalan lingkar di Nusa Tabukan akan dibangun,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Fri john Sampakang, juga menyampaikan turut mendukung program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dimaksud.

Baca juga:   Air Bersih Belengang 'Mengalir' Ke Polres?

“Tentunya ikut menunjang, lagi pula bila jalan lingkar di Pulau Nusa Tabukan dan Pulau Bukide, akan memperlancar akses publik atau masyarakat ke wilayah kampung setempat. Nantinya bersama pemerintah daerah berjuang bersama-sama, bahkan secara bersama bisa berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk menangani pembangunan jalan lingkar tersebut,” tegas Sampakang sambil menambahkan kalaupun sudah tersedia jalan lingkar, kegiatan perekonomian publik atau masyarakat setempat juga didukung, termasuk kelancaran akses angkutan darat berupa sepeda motor dan mobil bisa lebih mudah dilalui.

Secara terpisah Camat Nusa Tabukan, Tan Malik Karim ketika ditemui wartawan, menyampaikan pembangunan jalan lingkar di Pulau Nusa Tabukan dan Pulau Bukide, akan sangat membantu publik atau masyarakat setempat.

“Tentunya sebagai pemerintah dan masyarakat di Kecamatan Nusa Tabukan sangat berharap agar jalan lingkar bisa dibangun. Sebab, sarana dan prasarana penunjang dimaksud sudah lama dirindukan oleh publik atau masyarakat di pulau,”singkat Karim.

Baca juga:   Gaghana : Investor Batal Berivestasi Hal Biasa

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *