Rusak Parah, Jalan Akses Desa ‘SUKAPINTAR’ Dikeluhkan Warga

oleh
Rusa jalan penghubung 'SUKAPINTAR' butuh perhatian Pemerintah Daerah.

MINSEL – Ruas jalan lintas penghubung antara Desa Suluun, Desa Kapoya, Desa Pinapolangkow, dan Desa Talaitad Raya (SUKAPINTAR) Kecamatan Suluun Tareran Kabupaten Minahasa Selatan, tepatnya antara Desa Kapoya dan Desa Pinapolangkow, terdapat sekira 150 meter ruas jalan yang belum tersentuh aspal Hot mix, yang kondisinya kini sangat parah.

Pantauan Sulutaktual.com, Sabtu (21/4/2018) di lokasi, jalan tersebut sudah berlobang besar dan cukup dalam, serta sisa sisa material jalan, seperi pasir, kerikil dan aspal yang bercampur, nampak berhamburan di jalan, sehingga kondisi jalan sudah tak layak untuk dilintasi.

Pengendara mobil yang lewat pun sampai memanfaatkan pelepah Kelapa untuk dijadikan pengganjal lubang di jalan dikarenakan lubang besar yang terdapat di jalan bisa mengandaskan bagian bawah mobil.

Warga di wilayah tersebut sangat berharap Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk memperhatikan kondisi jalan tersebut dan segera melakukan perbaikan.

Baca juga:   Press Conference, Kapolres Minsel : Tidak Ada Pembiaran Kerumunan Massa, Semua Kami Bubarkan

“Jalan ini so lama ada rusak. Torang sebagai tukang ojek, jika mo lewati jalan ini, harus hati-hati (Jalan tersebut sudah lama rusak. Kami yang berpfofesi sebagai tukang ojek sangat berhati-hati jika melewati jalan itu),” ungkap Yanto Lantang warga Desa Pinapalangkow yang berprofesi sebagai tukang ojek.

Hal senada pun dikatakan Herman Regar, Warga Desa Kapoya.

“Jalan ini butuh perhatian serius dari Pemerintah Daerah. Jangan menunggu sampai adanya jatuh korban baru diperhatikan. Saya berharap agar segera diperbaiki,” pinta Herman.

Terkait hal ini, Camat Suluun Tareran (Sulta) Drs.Veky Lch Rondonuwu, saat dikonfirmasi via ponsel terkait hal tersebut mengatakan, Pemerintah Kecamatan Suluun Tareran sudah mengkoordinasikan hal ini ke Dinas PU Minsel. Dan akan diupayakan untuk segera diperbaiki.

“Sudah kami kordinasikan dengan Dinas PU Minsel. Dan akan diupayakan akan diperbaiki ditahun berjalan ini melalui anggaran dana pemeliharaan,” kata Camat Sulta Lewat pesan WhatssAp.

Baca juga:   Inilah Isi Deklarasi Damai Antar Umat Beragama

Ditambahkannya juga, di tahun 2017 sudah direncanakan untuk perbaikan jalan tersebut, mulai dari Desa Pinamorongan sampai Desa Suluun. Dan akan segera di hotmix sesuai permintaan warga.

“Sebenarnya pada TA 2017 telah direncanakan pengaspalan hot mix jalan Desa Pinamorongan ke Desa Suluun sepanjang 1,5 Km. Akan tetapi saat itu afa program penghematan anggaran. Jadi rencana tersebut batal dilaksanakan,” pungkas Camat Rondonuwu

(Andy Runtunuwu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *