Pemkab Serahkan Bantuan, BPJS, IMB, Akte Kelahiran

oleh
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, Ketua TP PKK Dra Hermin Ririswaty Gaghana Katamsi, Wakil Bupati Helmud Hontong SE dan Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK ketika menyerahkan IMB, BPJS serta bantuan lainnya kepada masyarakat pada program Me'daseng di Kecamatan Nusa Tabukan.

TAHUNA -Selain menggelar diskusi serta tanya jawab antara Bupati Jabes E Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE,  dalam program Me’Daseng di Tinakareng Kampung Nanedakele Kecamatan Nusa Tabukan (Nustab), Kamis (19/4/2018), juga dilangsungkan penyerahan sejumlah bantuan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Yakni bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan rumah dan bantuan pendidikan, juga diserahkan kelengkapan administrasi ijin mendirikan bangunan (IMB) bagi sekolah dan tempat ibadah, termasuk BPJS juga diserahkan oleh pemerintah daerah.

“Pemberian bantuan ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah daerah. Harapannya bisa digunakan dengan baik dan menunjang kehidupan publik atau masyarakat,” ungkap Gaghana.

Turut  diserahkan bantuan sembako bagi publik atau masyarakat setempat, serta penyerahan administrasi kependudukan berupa akte kelahiran dan kartu tanda penduduk (KTP) elektronik (E).

Penyerahan bantuan dan sejumlah kelengkapan administrasi kependudukan serta IMB secara bergilir dilaksanakan yaitu Bupati, Wabup, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe Fri John Sampakang, anggota DPRD Jamaludin Manoppo,

Baca juga:   Tega Cabuli Anak Sendiri, Opa Cos Diamankan Tim Porodisa Safe

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs Hermin Ririswati Gaghana-Katamsi, Kapolres Sangihe dan mencakup wilayah Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) AKBP Sudung Ferdinan Napitu SIK, perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Sangihe yakni Kasie Intel.

Tak ketinggalan, Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinan Napitu SIK turut menyerahkan bantuan berupa bola Voli dan net atau jaring untuk bola voli bagi para pemuda di wilayah Kecamatan Nusa Tabukan. “Bentuk bantuan ini juga mendukung kegiatan olah raga bagi kaum muda. Harapannya bisa bermanfaat dan digunakan dengan baik,” singkat Napitu.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *