BKKBN Bantu Pemkab Bolmut Atasi Masalah Stunting

oleh
Dra Theodora Pandjaitan MSc (paling kanan) bersama para pemateri.

BOLMUT-Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan kegiatan terintegrasi bidang keluarga sejahtera/pembangunan keluarga (KS/PK).

Dilaksanakan di Boroko, Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), Kamis (19/4/2018).

Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Dra Theodora Pandjaitan MSc menjadi pemateri di hadapan mitra kerja BKKBN, penyuluh KKBPK, dan masyarakat yabg berjumlah sekira 100 orang.

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Pertemuan Pantai Manara, Boroko tersebut, menyosialisasikan pencegahan dan penanganan masalah stunting (tumbuh kembang tidak optimal pada anak).

Dra Theodora Pandjaitan MSc menjawab pertanyaan salah satu peserta sosialisasi.
Dra Theodora Pandjaitan MSc menjawab pertanyaan salah satu peserta sosialisasi.

Menurut Pandjaitan, Bolmut menjadi sasaran sosialisasi didasarkan atas hasil survei oleh beberapa instansi dan lembaga negara.

Di mana, 3.212 kasus stunting di Bolmut, menempatkan daerah ini sebagai tertinggi di Sulut.

“Output kegiatan ini, diharapkan meningkatkan perhatian, awareness, sekaligus komitmen dari mitra kerja dan pemerintah daerah. Dalam rangka menuntaskan masalah stunting di Indonesia pada umumnya, dan Kabupaten Bolmut pada khususnya,” tandas Pandjaitan.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka Asisten II Setkab Bolmut Jacomina Mamuaya SPd. Pemateri lainnya yaitu Hj Sitti Aisa Sabriana Buhang SPd MKes, dan Kabid KS/PK Hj Sitti Kamlah Takalamingan MSi.

Baca juga:   Ketum PB IDI: Dokter Indonesia Harus Maju Dalam Hal Teknologi Kedokteran

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *