Proyek Terminal Penumpang Pelabuhan Tahuna. Tumian : Dana Kucur Hanya Untuk Fisik Bangunan

oleh
Megahnya terminal penumpang Pelabuhan Laut Nusantara Tahuna selesai dibangun namun tanpa fasilitas penunjang.

TAHUNA -Belum diresmikannya penggunaan terminal penumpang Pelabuhan Tahuna yang dibangun sejak tahun anggaran 2017 lalu menimbulkan rada tanya sejumlah warga yang beraktifitas di seputaran wilayah tersebut. Pasalnya bangunan terminal penumpang pelabuhan tersebut sangat fatal untuk menunjang aktifitas kelancaran pengguna jasa pelabuhan Nusantara Tahuna.

Informasi yang berhasil dihimpun SulutAktual.com menyebutkan belum diresmikannya pengunaan fasilitas terminal penumpang Pelabuhan Nusantara Tahuna ini akibat tidaknya adanya fasilitas penunjang isi terminal penumpang pelabuhan yang baru tersebut baik meubeler, AC hingga fasilitas lainnya.

Kontraktor pelaksana pekerjaan terminal penumpang Pelabuhan Tahuna Ali Tumian ketika dihubungi menyatakan bahwa pada prinsipnya fisik pembangunan sudah rampung 100 persen selesai dikerjakan dan sudah diserahkan UPT pengelola Pelabuhan Tahuna.

“Penyerahan secara resmi telah dilakukan sejak Februari 2018 lalu sebab fisik bangunan sudah tuntas 100 persen,” ujar Tumian.

Disinggung soal tidak adanya fasilitas penunjang terminal penumpang, Tumian menyatakan dalam paket pekerjaan yang diterimanya hanya untuk pekerjaan fisik bangunan saja tidak ada dana maupun kontrak untuk fasilitas penunjang terminal seperti meubeler, AC hingga fasilitas lainnya.

Baca juga:   Talud Pengaman Pantai Nagha I Butuh Perbaikan

“Yang saya tahu UPT pengelola Pelabuhan Tahuna sudah mengusulkan ke pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan untuk fisik bangunan terminal penumpang pelabuhan Tahuna dan fasilitas penunjang di dalamnya. Namun dana yang keluar atau disetujui kementerian hanya untuk fisik bangunan saja tidak ada untuk fasilitas penunjang lainnya,” imbuh Tumian.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *