Matangkan Harganas ke-25, BKKBN Pusat Teleconference dengan Panitia Lokal

oleh
Dokter Kartika menyampaikan tanggapan saat teleconference.

MANADO-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sangat serius mempersiapkan penyelenggaraan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 di Sulawesi Utara.

Selasa (17/4/2018), BKKBN Pusat mengadakan teleconference rapat persiapan dengan panitia lokal. Bertempat di aula lantai dua Kantor Perwakilan BKKBN Sulut.

Turut di dalamnya, Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) Dr dr M Yani MKes, Deputi Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan Prof M Damanik MRepSc PhD.

Tim Penggerak PKK Sulut ikut mendampingi saat rapat persiapan dengan BKKBN Pusat.
Tim Penggerak PKK Sulut ikut mendampingi saat rapat persiapan dengan BKKBN Pusat.

Panitia lokal masing-masing, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS sebagai Sekretaris Panitia, Kadis Dukcapil-KB dr Bahagia Mokoagow MKes MSi selaku Ketua Harian, dan Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Dra Theodora Pandjaitan MSc.

Ketua Umum Panitia Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan melalui Sekretaris Panitia dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS mengatakan, teleconference kali ini adalah koordinasi antara panitia lokal dengan BKKBN.

Dimaksudkan untuk mematangkan persiapan Harganas yang merupakan pertama kali digelar di Bumi Nyiur Melambai.

Baca juga:   Perusahaan Tambang Bantu RSUP Kandou Demi Penanganan Covid-19

“Sampai saat ini masih positif (kehadiran Presiden RI Joko Widodo). Untuk waktunya masih tentatif,” sebut istri Wagub Sulut Drs Steven Kandouw ini.

Selanjutnya, kata dokter Kartika, pada Kamis (26/4/2018) nanti akan diadakan rapat teknis di Jakarta. Salah satu materi yaitu jadwal audiensi dengan Presiden RI.

“Kami juga sudah mendapat informasi dari Sekretaris Presiden bahwa pelaksanaan Harganas ke-25 di Sulut yaitu di minggu pertama Bulan Juli,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Dra Theodora Pandjaitan MSc mengapresiasi panitia lokal dan Pemprov Sulut. Karena tak henti berkoordinasi dengan BKKBN Pusat dan Perwakilan BKKBN Sulut.

“Kiranya peringatan Hari Keluarga Nasional ke-25 di Sulut bisa berlangsung sukses,” tandasnya.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *