Walikota Vicky Lumentut Buka Naskah USBN di SMP Providensia

oleh -252 Dilihat
Walikota Vicky Lumentut saat memantau pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kota Manado.

MANADO– Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA membuka naskah dokumen materi soal USBN pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kota Manado, di SMP Providensia Manado, Jalan Pingkan Matindas, Kelurahan Dendengan Dalam, Kecamatan Paal Dua, Senin (16/04/2018) pagi.

Walikota Vicky Lumentut dalam penyampaiaannya dihadapan siswa peserta USBN berharap agar peserta USBN dan telah mempersiapkan diri dengan baik

“ Saya harap agar anak-anakku sekalian bisa mengikuti Ujian Nasional ini dengan baik dan telah mempersiapkan diri dengan baik pula. Berdoalah minta petunjuk Tuhan agar bisa menyelesaukan soal soal ujian ini,” ujar Walikota Lumentut yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado DR Deasy Lumowa MPd, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Manado Irwan Musa SE MSi serta Kepala Sekolah SMP Providensia Manado Sylvia Rosianna Manihuruk.

Dirinya pun berharap USBN maupun Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP sederajat di Kota Manado tidak mengalami hambatan akibat bocornya soal ujian.

“Saya juga berharap pelaksanaan ujian nasional ini tidak ada hambatan terutama terjadinya kebocoran soal ujian. Mari kita kawal bersama-sama, baik guru-guru pengawas yang akan mengawasi ujian nasional ini. Termasuk orang tua, silahkan dipersiapkan anak-anaknya dengan baik agar mereka dapat mengikuti ujian ini tanpa hambatan,” tukas Walikota pilihan rakyat Manado ini.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado DR Deasy Lumowa MPd mengatakan ada sedikitnya 8.085 siswa SMP di Kota Manado yang menjadi peserta UN tahun 2018, yang terbagi dari 3.873 siswa SMP, SMP Terbuka dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri serta 4.212 siswa dari sekolah swasta.

(Budi)

No More Posts Available.

No more pages to load.