Perayaan Paskah Remaja GMIM Sukses

oleh
Perayaan Paskah Remaja Sinode GMIM tahun 2018 yang dilaksanakan di wilayah Kema, Minahasa Utara (Minut), Sabtu (7/4/2018) suskses digelar.

MINUT—Perayaan Paskah Remaja Sinode GMIM tahun 2018 yang dilaksanakan di wilayah Kema, Minahasa Utara (Minut), Sabtu (7/4/2018) sukses digelar. Diperkirakan, ada sekira 70 ribu peserta memadati lapangan Desa Tontalete, mengikuti ibadah yang dipimpin Sekertaris Umum Sinode GMIM Pdt Ever Tangel STh MPdk.

Pdt Ever Tangel dalam khotbahnya mengajak umat untuk merenungkan pengorbanan Kristus yang dirayakan lewat selebrasi Paskah.

“Generasi muda haruslah memaknai arti dari kebangkitan Kristus. Dalam era milenial ini, kita harus lebih mendekatkan diri pada Tuhan dan harus selalu berserah agar kita  menjadi kuat dan bisa menjadi teladan bagi sesama,” ucapnya.

Ketua Remaja Sinode Michaela Paruntu dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih kepada panitia, tamu dan undangan, khususnya kepada pembina dan remaja yang hadir.

“Marilah kita bersama-sama berjalan dalam pelayanan,” tukasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dalam sambutannya, yang dibacakan Kepala Dinas PU Sulut Stiv Kepel mengatakan, Paskah menjadi simbol peringatan dan kelepasan umat manusia  dari belenggu  dosa. “Lewat momentum seleberasi paskah ini kirannya memberi nilai dan lebih bermakna, dan jauhi hal-hal negatif,” tuturnya.

Baca juga:   Ribuan WKi GMIM Banjiri Pemkab Minut

Sayangnya, Selebrasi Paskah Remaja Sinode GMIM tahun 2018 ini diwarnai oleh insiden ratusan peserta yang  pingsan. Dari data yang ada, peserta yang pingsan dan dibawa ke Pusksesmas Kema sebanyak 25 orang, RS Walanda Maramis 10 orang dan RS Hermana Lembean 114 orang. Panitia dinilai dinilai tak proaktif khususnya dalam penanganan peserta yang pingsan di Kantor Camat dan Polsek Kema.

Menurut  Ketua Panitia Melky Pangemanan saat dikonfirmasi terkait panitia dinilai tak proaktif khususnya dalam penanganan peserta yang pingsan di Kantor Camat dan Polsek Kema, mengatakan, dirinya turun langsung ke Puskesmas dan RS Lembean.

“Di Polsek dan Kantor Camat ada panitia lain. Bahkan saya ikut mengangkut peserta yang kelelahan untuk diantar di Puskesmas. Sampai pukul 02.00 Wita subuh, saya mengecek peserta yang ada di RS Lembean, RSUD Walanda Maramis dan RS GMIM Tonsea,” katanya.

Turut hadiri dalam acara tersebut, Wakil Bupati Minut Pnt Ir Joppi Lengkong, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, Irjen Pol Dr Ronnie Sompie SH MH, Tokoh perempuan Kristen nasional Grace Natalie, dan seluruh Pimpinan KPRS GMIM.

Baca juga:   Umat Muslim dan Kristiani di Tompaso Baru Gelar Halal bi Halal Idul Fitri 1439 H

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *