Triwulan I, Capaian pajak Pemkab Minut 8,9 M

oleh
Robby Parengkuan.

TELEGRAFNEWS – Badan Keuangan Minahasa Utara berhasil mengoptimalkan penyerapan pajak di periode Triwulan I di tahun 2018. Capaian angka 25,41 persen atau sekira Rp.8,9 M dari target berhasil diserap dari berbagai sektor wajib pajak.

Menurut Kepala Badan Keuangan Robby Parengkuan melalui Kabid pendataan dan pendaftaran Mully Uguy. Pendapatan dibidang pajak pada triwulan I jika dihitung, pihaknya telah mencapai target. Meskipun kata dia, ini tentu berkat wajib pajak yang mematuhi kewajibannya.

“Optimalisasi penyerapan pajak berasal dari pajak hotel, pajak restoran dan rumah makan, hiburan, reklame, penerangan jalan, mineral bukan logam dan batuan, pajak air tanah, pajak sarang burung walet, PBB dan BPHTB,” jelasnya kepada sulutaktual.com, Rabu (4/4/ 2018).

Lanjutnya, tentu hasil penyerapan pajak ini merupakan pendapatan daerah yang nantinya dikembalikan ke masyarakat dalam bentuk pembangunan dan peningkatan lainya.

“Kami berharap masyarakat dapat lebih memperhatikan dalam membayar pajak ke depan nanti. Kita menargetkan angka pada triwulan II akan lebih memuaskan,” tutupnya.

Baca juga:   Jeldi Sumual Putri Pariwisata Minut 2016

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *