Tandatangani MoU, Pemkot Manado Bangun Kerja Sama dengan BPPT

oleh
Wali Kota Manado Vicky Lumentut menerima cenderamata dari Kepala BPPT Unggul Priyanto.

MANADO— Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menjalin kerjasama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Republik Indonesia. Penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Wali Kota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dengan Kepala BPPT Dr Ir Unggul Priyanto, di Ruang Rapat Kepala BPPT, Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, Kamis (5/4/2018).

Penandatanganan MoU dengan BPPT merupakan tindak lanjut kerjasama sebelumnya terkait aplikasi Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran, dan Pelaporan (SIMRAL) yang mulai diterapkan di Manado melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Manado.

“Terima kasih saya kepada BPPT yang selama ini telah membantu Pemerintah Kota Manado dalam pengembangan teknologi, khususnya aplikasi SIMRAL yang mulai diterapkan di Pemkot Manado. Ini sejalan dengan visi Kota Manado, menuju Kota Cerdas atau Smart City,” ungkap Lumentut, di hadapan para pejabat BPPT usai penandatanganan MoU.

Dia mengatakan, selain pengembangan aplikasi SIMRAL yang telah dikerjasamakan dengan BPPT, ke depan Kota Manado akan mengembangkan teknologi dengan memanfaatkan angin sebagai sumber energi listrik dan air laut yang diubah menjadi air bersih. “Teknologi ini untuk membantu masyarakat Kota Manado yang tinggal di pulau Bunaken, Manado Tua dan Siladen,” ucap  wali kota dua periode itu.

Baca juga:   Wawali Mor Bastiaan Buka Bimtek Penguatan Kapasitas dan Akuntabilitas Kinerja Perangkat Daerah

Dia berharap, dengan teknologi yang dimiliki BPPT akan ikut membantu program Pemkot Manado dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan listrik dan air bersih. “Sekali lagi terima kasih kepada Bapak Kepala BPPT yang terus memberikan support untuk Kota Manado,” pungkasnya.

Sementara Priyanto menyatakan BPPT akan membantu penuh pengembangan teknologi di Kota Manado. “Kami siap setiap saat memberikan bantuan teknologi kepada pemerintah Kota Manado,” ungkap Priyanto. Turut hadir Kepala Bapelitbang Manado Dr Liny Tambayong, Direktur PD Pasar Fery Keintjem, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene SSos serta Kabag Organisasi Perangkat Daerah Inov Walelang SH.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *