Pemkot Manado Gelar Bimtek Perencanaan Daerah

oleh
Sekretaris Daerah Kota Manado, Drs. Rum Dj. Usulu mebuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Perencanaan Daerah.

MANADO – Pemerintah Kota Manado melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Perencanaan Daerah, 5-6 April 2018 yang dilaksanakan di Hotel Ibis Manado, yang dibuka Sekretaris Daerah Kota Manado, Drs. Rum Dj. Usulu dan dihadiri para Kasub dan Operator dari beberapa Perangkat Daerah.

Sekot Usulu dalam sambutannya mewakili Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, mengatakan bahwa perencanaan merupakan suatu hal yang sangat penting bagi pembangunan Kota Manado.

“Perencananaa adalah hal terpenting dalam pembangunan. Jika salah melakukan perencanaan, maka akan salah dalam membangun suatu kota. Saya harap Bimtek Perencanaan Daerah ini sangat bermanfaat bagi pembangunan Kota Manado,” kata Rum Usulu.

Dalam Bimtek Perencanaan Daerah dihadirkan dua orang narasumber yang didatangkan dari Bappeda Kota Tangerang Selatan.

Kedua narasumber yang akrab disapa Pak Eka dan Pak Raditya ini berbagi pengalaman mengenai cara penginputan di Aplikasi Simral. Selain itu banyak masalah-masalah yang sudah diinventarisir oleh Bapelitbangda, serta masalah-masalah yang dihadapi oleh operator dari beberapa Perangkat Daerah yang sudah dikemukakan pada Bimtek ini, sehingga lewat bantuan dari narasumber Bappeda Kota Tangerang Selatan bisa diselesaikan bersama.

Baca juga:   Sekira 8937 Paket Bansos Covid-19 Tahap III Pemkot Manado Disalurkan ke-10 Kelurahan di Kecamatan Tuminting

Bimtek Perencanaan Daerah ini berfokus pada Penginputan Aplikasi Simral. Karena salah satu hal yang melatarbelakangi Bimtek ini yaitu mengenai masalah-masalah yang ditemui oleh para operator Perangkat Daerah ketika melakukan penginputan di Aplikasi Simral.

Kegiatan Bimtek ini ditutup oleh Kepala Bapelitbangda Kota Manado Dr Liny Tambajong. Dalam kesempatan tersebut, Kaban Liny Tambajong berharap agar Bimtek Perencanaan Daerah Kota Manado lewat Aplikasi Simral bermanfaat bagi Pembangunan Kota Manado.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *